Es teh viral di Purwodiningratan, Jebres, Solo. (Instagram0@agendasolo)

Solopos.com, SOLO – Es teh yang dijual di warung kawasan Purwodiningratan, Jebres, Solo, sedang naik daun. Warung sederhana di dekat Puskesmas Purwodiningratan itu menjual es teh seharga Rp2.500 yang rasanya sangat menyegarkan.

Harga es teh yang dijual di warung itu memang standar. Namun, peminatnya sangat banyak. Pembeli yang ingin menikmati kesegaran es teh di warung itu harus sabar mengantre. Jika dibungkus, es teh diwadahi plastik sekilogram gula.

Volume es teh tersebut cukup banyak, yakni tiga perempat tinggi plastik. Entah apa yang membuat rasa es teh ini berbeda dan menyedot perhatian banyak orang.

Es teh di kawasan Purwodiningratan, Jebres, Solo, itu viral seusai fotonya diunggah di akun Instagram seputar informasi Kota Solo, salah satunya @agendasolo. Akun tersebut membagikan ulang foto milik @al_bagusrudianto yang juga dibagikan @kabarsolo.

Tak Jenguk Anak Kedua Gibran, Rudy: Saya Enggak Sering Jagong Bayi...

"Sudah pernah mencoba lur? Es teh dekat Puskesmas Purwodiningratan, Jebres, Solo," tanya @agendasolo sebagai keterangan foto.

Ustaz di Solo Diciduk Densus 88

Sejumlah warganet yang pernah mencicipi kesegaran es teh itu berbagi cerita di kolom komentar. Menurut salah seorang warganet, es teh itu dijual di warung milik Mak Trinem.

Selain es teh, Mak Trinem juga menjual aneka makanan dengan harga murah dan rasa lezat.

Tampil di Hitam Putih Trans 7, Utari Si Bakul Cilok Ngaku Kantongi Rp1 Juta/Hari

"Namanya Mak Trinem lur. Rumahku dekat sana. Aku kenal banget sama yang punya warung itu. Sudah kuanggap ibu sendiri. Es teh murah dapat banyak. Nasinya juga murah. Jualan dari 1990-an sampai sekarang harga es teh cuma segitu, tapi dapat banyak. Antrenya kalau siang banyak bange. Doakan semoga emak sehat selalu biar bisa jualan es teh terus," komentar @cztruts.

Kisah Penjual Soto Yang Mendadak Buta Setelah Berobat Ke RS Mata Solo

"Sejak zaman aku SD sampai kuliah min. Es tehnya manis, es batunya seceret banyak. Murah banget pokoknya," imbuh @ferdianacp.

"Itu memang legend sejak dulu pas harga es teh masih Rp1.000," lanjut @rsustia_ashwar.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Wis tau nyobo lurrr? Es teh deket Puskesmas Purwodiningratan, Jebres, Solo . . dari @al_bagusrudianto - @kabarsolo

Sebuah kiriman dibagikan oleh AGENDA KOTA SOLO (@agendasolo) pada


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten