SOLOPOS.COM - Es kacang merah (Foto: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Es pisang ijo (Foto: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Es kacang merah (Foto: Nadhiroh/JIBI/SOLOPOS)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

SOLO–Bicara kuliner Makassar, tidak terlepas dari menu khas lainnya yang sudah terkenal yaitu Es Pisang Ijo dan Es Markisa.

Di Solo dan sekitarnya Es Pisang Ijo dapat dijumpai diberbagai tempat. Namun, Anda harus lebih selektif memilih Es Pisang Ijo yang benar-benar menggunakan bahan-bahan yang aman.

Saat mencoba Es Pisang Ijo di Coto Asli Makassar Ewako di Jl KS Tubun No 1 Gremet, Manahan, Solo, belum lama ini, Solopos.com merasakan segar dan nikmatnya sirup di es tersebut.

Lezatnya pisang raja yang dibalut adonan tepung terigu dan tepung maezena juga ikut menggugah selera.

Pemilik Coto Asli Makassar Ewako, Ratna Aras mengatakan Es Pisang Ijo Ewako menggunakan bahan  sirup buatan sendiri yang aman bagi kesehatan. Satu porsi Es Pisang Ijo Ewako dibanderol harga Rp7.000.

“Kami juga memakai  gula pasir murni, tanpa tambahan pemanis lainnya. Sensasinya bisa dirasakan saat pertama kali menikmati Es Pisang Ijo Ewako ini. Teksturnya lembut dengan aroma pandan asli,” papar Ratna.

Es Markisa di Ewako dipatok harga Rp8.000/porsi.

Terpisah, karyawan Coto Makassar dan Es Pisang Ijo Asli Mariyo, Wandi, 18, mengatakan di tempatnya Es Pisang Ijo dibanderol harga Rp8.000/porsi. Es Markisa Rp7.500/porsi.

“Es Pisang Ijo di tempat kami benar-benar menggunakan sirup asli Makassar dan pisangnya pun pilihan. Selain menu Makassar, kami juga menyediakan es lain dari Manado, Es Kacang Merah,” ujarnya.

Es Kacang Merah pun tak kalah nikmatnya. Bagi Anda yang gemar menyantap kacang merah, Es Kacang Merah akan menambah minat penikmat kuliner untuk melahap kacang merah. Harga Es Kacang Merah Rp6.000/porsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya