Kategori: Leisure

Es Krim Bikinan Dokter Spesialis Jantung Ini Bisa Tingkatkan Stamina


Solopos.com/

Kisah unik kali ini tentang es krim yang diklaim menyehatkan.

Solopos.com, ROMA – Dokter spesialis jantung asal Italia, Valerio Sanguini membuat es krim dengan olahan khusus. Es krim yang ia buat diklaim sangat baik untuk kesehatan, bahkan untuk remaja. Es krim ini juga disebut bisa menambah stamina.

Dilansir Odditycentral, Senin (31/10/2016), penelitian tentang es krim sehat Valerio ini diterbitkan oleh Scientific Journal Nutrition. Valerio memanfaatkan fakta penelitian yang menunjukan antioksidan itu berada dalam kondisi terbaik di tempat dengan suhu rendah.

“Setahu kami, ini adalah penelitian pertama yang menunjukan es krim sehat yang kaya dengan poliphenol secara signifikan memperlancar peredaran darah. Untuk individu yang sehat, stamina akan meningkat,” ungkap Valerio seperti dikutip Odditycentral.

Valerio mencampur berbagai makanan kaya antioksidan, seperti, bubuk coklat murni, kemiri, teh hijau. Bahan-bahan itu dikombinasikan dengan resep rahasia asal Roma dalam membuat es krim gelato.

Untuk membuktikan teorinya, Valerio melakukan tes terhadap beberapa muridnya di Universitas Rome Tor Vergata. Beberapa mahasiswa diberi gelato sehat, beberapa lainnya diberi gelato biasa.

Setelah itu mereka disuruh untuk mengayuh sepeda secepat yang mereka mampu. Hasilnya mahasiswa yang mengonsumsi gelato sehat mampu mengayuh lebih cepat dari yang mengonsumsi gelato biasa. Selain itu, mahasiswa yang mengonsumsi gelato sehat terbukti mengalami perubahan positif dalam hal aliran darah.

(Muhammad Rizal Fikri/JIBI/Solopos.com)

Share
Dipublikasikan oleh
Jafar Sodiq Assegaf