SOLOPOS.COM - Antonia Ratih Andjayani di persidangan Jessica. (JIBI/Detik/Ari Saputra)

Psikolog menyebut perilaku Jessica saat kematian Mirna tak menunjukkan kepanikan.

Solopos.com, JAKARTA – Psikolog Forensik Antonia Ratih Andjayani dihadirkan dalam sidang lanjutan es kopi berujung maut. Antonia mengungkapkan sejulah kejanggalan gerak-gerik Jessica saat berada di kafe Olivier.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Psikolog menyebut perilaku Jessica Kumala Wongso terlalu tenang saat Wayan Mirna Salihin kejang-kejang usai minum es kopi Vietnam. Jessica juga tak bergegas saat dimintai tolong memesankan air putih untuk Mirna.

“Ketika Mirna minum, menghisap minumannya dengan sedotan dan mulai kipas-kipas kepanasan, yang kelihatan langsung panik adalah Hani, Jessica tenang sekali,” kata Antonia saat bersaksi di persidangan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

“Waktu dia berjalan untuk pesan minum air putih untuk menetralkan apapun yang diminum Mirna, gerakannya santai sekali, tidak ada kebergegasan,” jelasnya.

Antonia menuturkan saat Mirna kejang-kejang adalah situasi yang sangat genting. Posisi Jessica sebagai teman Mirna harusnya terlihat ada sedikit gestur khawatir.

“Sepanik apapun, setidakberdaya apapun, apa ya, sebingung-bingungnya, akan ada gestur untuk membantu, gestur khawatir, untuk bisa bergerak secara sigap bukan reaksi yang tidak menolong,” ujar Antonia.

Hal lainnya, menurut Antonia, Jessica tampak sibuk saat Mirna dan Hani belum datang. Ia juga tampak gelisah dengan menengok nengok ke belakang.

“Jessica kelihatan gelisah, dan sering menengok ke belakang. Apakah wajar atau tidak, harus digali lebih jauh. Kalau hanya dari hasil observasi, kami bisa menyimpulan dia gelisah,” terang Antonia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya