SOLOPOS.COM - Saksi yang juga sahabat Mirna, Hanie Juwita Boon (kanan), bersama sejumlah pegawai kafe Olivier mengikuti rekonstruksi kejadian kasus kematian Wayan Mirna Salihin dalam persidangan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (27/7/2016). Kuasa hukum Jessica sempat mempertanyakan keberadaan sedotan yang dinilai merupakan salah satu fakta perjalanan sianida di kopi Mirna. (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Es kopi berujung maut kembali disidangkan. Pengacara Jessica menyebut ada saksi kunci lain yang menunjukkan terdakwa tak memasukkan racun.

Solopos.com, JAKARTA — Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, menyebut ada seorang saksi kunci yang bisa membantah tudingan jaksa bahwa pada 6 Januari 2016 pukul 16.20-16.30 WIB terdakwa tidak memasukkan racun ke kopi Wayan Mirna Salihin. Saksi itu hingga kini belum pernah diajukan ke pengadilan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Otto dalam wawancara dengan Kompas TV, Kamis (18/8/2016) pagi, sebelum sidang lanjutan dimulai di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Menurut Otto, saksi itu sudah diperiksa polisi dan keterangannya sudah dibuatkan berita acara pemeriksaan (BAP).

“Dia ini bernama Ir Hartanto Sukmono, dia Direktur Kia mobil. Menurut dia, pada pukul 16.20-an WIB di TKP, dia satu-satunya saksi mata. Dia melihat saat itu Jessica main handphone. Ini dia tidak pernah dihadirkan oleh jaksa, padahal itu sudah ada kesaksian,” kata Otto.

Otto meminta agar Suknomo bisa dihadirkan di sidang, atau jika jaksa tidak memanggil, dia ingin orang ini datang sebagai saksi. “Kepada Pak Ir Sukmono atau siapa yang kenal beliau, tolong hukum ditegakkan. Datang ke jaksa, Pak Hakim, atau kami.”

Menurut Ketua Peradi ini, kehadiran Sukmono penting bagi Jessica. “Mati hidupnya Jessica tergantung Anda. Pak Sukmono ini beragama Katolik, kita tegakkan kebenaran. Ini penting bagi Jessica,” ujar Otto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya