SOLOPOS.COM - Jessica Wongso di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/1/2016). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa Jessica terkait kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia karena sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Olivier Cafe Grand Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Es kopi berujung maut yang menewaskan Mirna masih menyisakan berbagai tanda tanya. Jessica yang sebelumnya mengatakan punya sakit maag justru sering minum kopi di tahanan.

Solopos.com, JAKARTA – Menolak mencicipi kopi Vietnam yang diminum Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso justru sering meminum kopi saat mendekam di tahanan. Selama empat hari di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Jessica sering minta dibelikan kopi kepada petugas jaga.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dia beberapa kali pesan minta dibelikan kopi. Setelah dibelikan memang dia minum,” kata Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Rabu (3/2/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Menurut keterangannya, Jessica kerap minta dibelikan kopi pada sore atau malam hari. Padahal sebelumnya saat pertemuan antara dirinya dengan Mirna dan Arief di sebuah coffee shop pada 8 Desember 2015, dia enggan memesan kopi dengan alasan sudah malam.

Selanjutnya, di hari tewasnya Mirna pada 6 Januari, dia juga enggan mencicipi kopi khas Vietnam milik Mirna dengan alasan sudah sore. Dia hanya biasa minum kopi pada pagi hari, itu pun dengan kadar kopi satu sendok dan diseruput secara perlahan-lahan.

“Biasanya Jessica mesan kopi di sore atau malam hari. Kita kasihan, ya akhirnya kita belikan,” tambah Barnabas seperti dilansir Okezone.com.

Jessica pun diberikan makanan khusus dari penyidik yang lebih nikmat dibanding makanan dari pihak tahanan yang terbilang cukup sangat sederhana lantaran tak nafsu makan.

“Ya, Jessica dikasih jatah makanan dari penyidik. Dia tak mau makan makanan itu (dari pihak tahanan),” ujar Jessica.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya