SOLOPOS.COM - Beberapa saksi, termasuk Jessica Wongso (kanan), dalam rekonstruksi kasus tewasnya Wayan Mirna Salihin setelah minum kopi di Olivier Cafe. (Istimewa/Detik.com)

Es kopi berujung maut kembali disidangkan. Terungkap bahwa Jessica pernah berujar kepada manajer kafe soal kopi Mirna.

Solopos.com, JAKARTA — Sidang kasus es kopi berujung maut dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali dilanjutkan. Dalam lanjutan pemeriksaan saksi, terungkap bahwa Jessica pernah mempertanyakan apa yang sudah dilakukan pegawai Olivier Cafe terhadap kopi yang diminum Wayan Mirna Salihin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu diungkapkan Manajer Bar Olivier Cafe, Devi Chrisnawati Siagian, di depan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016). Pertanyaan Jessica itu dilontarkan sesaat setelah Mirna keracunan.

“Jessica tanya ‘ini kalian campur apa kopinya?’,” kata Devi menirukan ucapan Jessica seperti ditayangkan live di TV One. Karena pernyataan itu, Devi mengaku tersinggung.

“Saya sebagai manajer bar merasa tersinggung. Sebelumnya tidak pernah ada komplain, ini kok bisa ada kopi yang bisa bikin kejang-kejang,” lanjut Devi.

“Awalnya saya pikir dia epilepsi. Saya langsung ke bar untuk mengecek. Saya minta Sari [pegawainya] bawa kopinya taruh di bar,” ungkapnya.

Sisa kopi Mirna itu kemudian dikemas dan disimpan untuk dibawa ke laboratorium. Namun karena malam itu laboratorium sudah tutup, dia memilih menyimpannya terlebih dulu. “Tapi kemudian polisi datang mengambil kopinya.”

Devi menegaskan tak ada sedikitpun niat Olivier Cafe untuk meracun seseorang. Menjawab pertanyaan dari hakim Binsar untuk memastikan Olivier tidak terlibat dalam pembunuhan itu, Devi menjawab dengan tegas. “Tidak mungkin, Pak. Kita ini bisnis restoran, bukan pembunuhan.”

Binsar langsung mengubah arah pertanyaan. “Tadi pertanyaan saya terlalu menusuk, saya perhalus lagi [pertanyaannya],” katanya Binsar.

Binsar melanjutkan pertanyaan, apakah Devi pernah mendengar rekan atau bawahannya ada yang memiliki dendam atau ingin menyakiti seseorang.

“Tidak pernah ada kejadian seperti itu. Tidak pernah ada kejadian seperti itu,” ucap Devi berulang-ulang.

Soal konsumen Kafe Olivier apakah ada yang pernah mengalami hal aneh usah meminum kopi juga ditanyakan oleh Binsar. “[Konsumen] yang mencret-mencret ada belum?” tanyanya. “Belum,” jawab Devi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya