SOLOPOS.COM - Jessica Wongso di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (20/1/2016). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum memeriksa Jessica terkait kematian Wayan Mirna Salihin yang meninggal dunia karena sianida dalam es kopi Vietnam yang diminumnya di Olivier Cafe Grand Indonesia. (JIBI/Solopos/Antara/dok)

Es kopi berujung maut menyeret Jessica sebagai terdakwa membunuh Mirna.

Solopos.com, JAKARTA – Jaksa dari Kejari Jakpus saat ini sedang membacakan surat dakwaan untuk Jessica Kumala Wongso terkait kasus pembunuhan Mirna Salihin. Terungkap dalam surat dakwaan bahwa kopi vietnam yang diseruput oleh Jessica berwana kekuningan.

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

“Bahwa ketika VIC (Vietnam Ice Coffee) yang telah dimasukkan racun natrium sianida (NaCN) diminum oleh Korban Mirna, Saksi Hani yang berada di samping kanan Korban Mirna melihat warna VIC tersebut agak kekuningan,” kata Jaksa Ardito membacakan suat dakwaan di PN Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, seperti dilansir detikcom, Rabu (15/6/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah itu Mirna meminum VIC dimaksud, seketika itu Mirna bereaksi dengan mengatakan “gak enak banget, this is awful” sambil mengibas-ibaskan tangan.

“Akibat timbulnya rasa panas yang menyengat,” ujar Ardito.

Mirna kemudian menyodorkan minuman VIC tersebut kepada Jessica, namun Jessica menolak. “Melihat kondisi tersebut Hani justru berinisiatif mencium dan mencicipi VIC yang telah dimasukkan racun natrium sianida (NaCN) dan dirasakan pahit, sedikit panas di lidah serta pedas sehingga VIC tersebut langsung diletakkan kembali di atas meja 54,” ujar Ardito.

Singkat kata, yang terjadi kemudian adalah Mirna tak sadarkan diri. Sejumlah petugas di Kafe Olivier memberikan bantuan.

“Mereka [saksi-saksi] melihat warna VIC yang telah dimasukkan racun natrium sianida [NaCN] yang diminum Korban Mirna berwarna kuning seperti kunyit tidak seperti warna VIC pada umumnya yang berwarna coklat kopi susu,” ujar Ardito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya