SOLOPOS.COM - Es Buah Bunuh Diri khas Solo. (Solopo/dok)

Solopos.com, SOLO — Kuliner segar seperti es buah wajib dicoba saat mengunjungi Kampung Kauman, Kota Solo, Jawa Tengah. Salah satu yang paling terkenal adalah Es Buah Bunuh Diri.

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu yang ikonik di Kelurahan Kauman. Nama sajian itu tentu membuat setiap orang penasaran untuk mencobanya.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Es buah bunuh diri sebenarnya mirip dengan es buah pada umumnya. Satu porsi es buah ini berisi aneka buah segar seperti, melon, apel, nangka, mangga, nanas, alpukat, semangka, pepaya, buah naga, rumput laut, dan cincau. Aneka buah itu kemudian disiram dengan kuah sirup serta susu dan ditambahkan es.

Baca juga: Timlo Makanan Khas Solo Ternyata Dulu Pakai Daging Babi

Salah satu pembeli, Anita Syifa, 18, mengaku penasaran dengan rasa dari Es Buah Bunuh Diri. Dia mengetahui kuliner ini dari Instagram.

“Awalnya tahu es buah ini dari instagram, akhirnya penasaran untuk mencoba,” ujar Anita saat berbincang dengan Solopos.com, Sabtu (26/2/2022).

Anita menambahkan, dia rela datang jauh-jauh dari Sukoharjo untuk mencicipi es buah yang empat viral di Instagram itu.

Baca juga: 5 Makanan Khas Solo Ini Ternyata Warisan Tionghoa

Porsi Jumbo

Menurut pemilik kedai Es Buah Bunuh Diri, Ahmadi, yang membedakan es buah di sini dengan i tempat lain adalah porsinya yang jumbo dan membuat kekenyangan.

“Kalau di tempat lain ukuran mangkoknya seukuran mangkok bakso mie ayam yang cap jago, kalau di sini mangkoknya berdiameter satu kilang,” ucap Ahmadi saat diwawancara Solopos.com, Sabtu (26/2/2022)

Salah satu pembeli yang mengaku pelanggan setia Es Buah Bunuh Diri, Angga Saputro, 25 mengatakan porsi es buah porsi jumbo itu harganya sangat terjangkau.

“Sering sekali beli es buah di sini, karena isinya banyak dengan harga Rp7.000 sudah kenyang dan mendapat es buah dengan isian yang lengkap, ujar Angga saat berbincang dengan Solopos.com

Baca juga: Asale Kauman, Kampung Tertua Tempat Ulama & Pembatik Asli Solo

Dengan harga yang terjangkau sudah mendapat satu mangkok besar es buah dengan buah yang bervariasi. Bagaimana, berminat mencoba?

Kedai es buah ini berada di Jl. Cakra 1, Kauman, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. Kedai yang menyajikan es buah porsi jumbo ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya