SOLOPOS.COM - Erwin Gutawa (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Erwin Gutawa (Ika Yuniati/JIBI/SOLOPOS)

Komponis kenamaan Erwin Gutawa, ternyata memiliki pengalaman menarik dengan makanan di Kota Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa tahun lalu saat berkunjung di Solo, ia sempat ingin sekali menyicipi makanan khas Kota Bengawan ini yaitu gudeg ceker. Saat akan membeli gudeg ceker di Solo yang buka pukul 02.00 WIB dini hari, ia sempat  dibuat kesal. Erwin mengaku mengantre cukup lama untuk mendapatkan seporsi gudeg ceker. Namun, setelah menikmati makanan tersebut ia mengaku puas karena sebanding dengan perjuangannya.

Lebih lanjut, Erwin mengaku banyak makanan khas Solo yang sudah ia cicipi. Setiap kali singgah di Solo ia memang tak pernah lupa untuk melakukan gerilya kuliner.

“Ya tentunya makanan. Saya sering sekali menikmati makanan di Solo,” ucapnya saat berbincang dengan wartawan di Hotel IBIS Solo, akhir pekan kemarin.

Lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia ini mengaku ini kali pertama singgah ke Solo setelah hampir lima tahun terakhir. Sebelum-sebelumnya ia memang sering datang ke Solo untuk urusan pekerjaan. Solo menurutnya kota yang memiliki potensi kesenian cukup tinggi, terutama di ranah seni tradisional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya