Solopos.com, LUMAJANG — Prajurit TNI membantu warga mengevakuasi hewan ternak dan barang yang masih bisa disematkan di Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

PromosiAda BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Warga di wilayah tersebut mengevakuasi hewan ternak mereka ke tempat yang aman guna mengantisipasi erupsi susulan dari Gunung Semeru.

Ekspedisi Mudik 2024

 

Prajurit TNI membantu warga mengevakuasi hewan ternak di Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). (Antara/Zabur Karuru)

 

Polisi membantu warga mengangkat barang berharga miliknya di Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). (Antara/Zabur Karuru)

 

Meskipunpun petugas telah mengimbau warga untuk menjauh dari jalur material guguran awan panas Gunung Semeru tetapi masih banyak yang kembali ke rumahnya untuk mengamankan barang berharga miliknya.

Gunung Semeru erupsi mengeluarkan awan panas menerjang sejumlah desa di Lumajang dan menyebabkan 14 orang meninggal dunia dan ratusan warga terpaksa mengungsi.

 

Warga di wilayah tersebut mengevakuasi hewan ternak mereka ke tempat yang aman guna mengantisipasi erupsi susulan dari Gunung Semeru. (Antara/Zabur Karuru)

 

Warga mengamankan barang berharga miliknya di Desa Sumberwuluh, Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12/2021). (Antara/Zabur Karuru)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi