SOLOPOS.COM - Zakir Naik (Youtube.com)

Stand Up Comedian Ernest Prakasa mengklarifikasi dan meminta maaf atasu pernyataannya tentang Zakir Naik.

Solopos.com, JAKARTA – Trending sosmed Twitter, Senin (6/3/2017) malam diramaikan dengan respons negatif terhadap cuitan Ernest Prakasa mengenai kedatangan penceramah asal India, Zakir Naik. Dikecam di media sosial (medsos) Twitter, Ernest mengunggah konfirmasi dan permohonan maaf.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Ernest mengungkap kritik melalui akun Twitter resmi miliknya @ernestprakasa. “JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, orang yang terang-terangan mendanai ISIS. Sulit dipahami,” cuit Erners, Minggu (5/3/2017).

Cuitan tersebut viral di medsos, kecaman mulai bermunculan, hingga akhirnya tagar #BiokotTolakAngin menjadi trending topic. Mengenai hal ini, Ernest tanggap dengan mencuitkan 10 tweet konfirmasi dan permohonan maaf.

Ernest memulai konfirmasinya dengan mengungkap cuitannya tentang Zakir Naik dan ISIS mengutip sebuah berita yang dirilis dailymail.co.uk. “Berkaitan dghgn twit saya ttg Zakir Naik & ISIS, berikut adalah salah satu artikel yang saya kutip,” cuit Ernest, Senin sore.

“Artikel tsb melacak aliran dana dari Zakir Naik ke Abu Anas, seorang anggota ISIS di Suriah yg terkait dgn teror bom Dhaka, Juli 2016,” lanjut Ernest. Sutradara film Ngenest dan Cek Toko Sebelah itu melanjutkan dirinya kemudian merasa salah karena terlalu percaya sebuah artikel tanpa melakukan riset yang lebih mendalam.

“Pertanyaan yg saya ajukan ke diri sendiri sejak tadi adalah: Bagaimana jika artikel tadi tidak benar? Apa saya menyebarkan hal yg salah?” cuit Ernest.

Di beberapa cuitan selanjutnya, Ernest mengaku salah dan memohon maaf kepada khalayak. Ia mengaku hal itu tulus dia lakukan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. “Memaafkan atau tidak adalah 100% hak teman2. Yg bisa saya lakukan skrg adalah introspeksi agar hal ini jgn terjadi lagi di kemudian hari,” ungkap Ernest.

Di tiga tweet akhir konfirmasinya, Ernest membahas tentang label antiislam yang diberikan padanya. Ia menegaskan pasrah mengenai hal itu dan menganggap itu konsekuensi dari tindakan yang telah dilakukan.

“Buat teman2 yg melabeli saya “anti Islam”, saya sih pasrah aja. Mungkin itu konsekuensi yg harus saya tanggung, ya sudah :),” tambah Ernest.

Sineas yang mengawali karier dari bidang Stan Up Comedy itu menegaskan dirinya besar di lingkungan Betawi muslim dan menegaskan sejak kecil tidak ada yang mempermasalahkan agama yang dianutnya. Sehingga menurut Ernest tidak ada alasan logis yang membuatnya antiislam.

Ernest menutup cuitan konfirmasinya dengan sekali lagi memohon maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati untuk ke depannya. “Jd sekali lagi, saya minta maaf atas kekhilafan saya yg telah membuat teman2 sakit hati. Saya berjanji akan lebih berhati-hati. Salam :),” tutup Ernest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya