SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Christian Eriksen. JIBI/SOLOPOS/Reuters

AMSTERDAM—Playmaker muda Ajax Amsterdam, Christian Eriksen, membela keputusannya menolak tawaran juara Liga Primer Inggris, Manchester City, pada bursa transfer musim lalu. Eriksen mengaku keputusan yang diambilnya sudah tepat dan tak akan menyesalinya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Sebelumnya, City sempat berniat mendatangkan Eriksen awal musim ini. Namun, rencana itu batal setelah tak ada kesepakatan di antara kedua belah pihak.

Namun, kali ini penyesalan City tampaknya datang belakangan. Pemain asal Denmark ini tak hanya mampu menyita perhatian, namun juga menjadi salah satu sosok vital yang menyumbang salah satu gol bagi Ajax saat menjamu City pada penyisihan Grup D Liga Champions di Amsterdam Arena, medio Oktober lalu.

“Saya rasa kebanyakan pemain akan berkata, ‘Ya’ saat menerima penawaran City. Tapi, saya punya alasan sendiri menolak mereka,” tutur Eriksen kepada The Mirror, Minggu (4/11/2012).

“Saya masih ingat, agenku menelponku dan mengatakan bahwa mereka [pihak City] datang untuk menemuiku. Tapi, saya langsung mengatakan bahwa tak ada gunanya pindah ke Manchester City, saya masih belum mau. Di akhir karierku, kami akan melihat jika keputusan itu tepat,” imbuhnya Eriksen.

“Tapi saya merasa Ajax lebih dari rumah bagiku. Saya belum ingin pindah ke klub lain,” tambah gelandang 20 tahun ini.

Saat pembicaran, proses negosiasi sebenarnya nyaris mencapai kata sepakat. Agen Eriksen menemui perwakilan City untuk menyetujui penawaran sebesar 20 juta poundsterliang.

Namun keputusan Eriksen mendadak berubah setelah mendengar Roberto Mancini tak ada di tempat. Manajer asal Italia ini kabarnya sedang menjalani liburan dan tak bisa menemui Eriksen. Sontak, keputusan Mancini untuk berlibur dibanding menyelesaikan kesepakatan, membuat Eriksen terhina.

“Alasan usia mungkin, saya memang masih muda. Tapi, saya bermain di dua kompetisi, Piala Dunia dan Piala Eropa untuk Denmark,” aku Eriksen.

“Jika Anda melihat ukuran baju untuk menilai statusku, maka saya bisa mengatakan saya di antara medium dan large. Jadi saya masih bisa berkembang lebih besar ke XL,” imbuh Eriksen.

Ambisi Eriksen untuk kembali mempermalukan City tampaknya bakal kembali terlaksana. Kedua tim akan kembali bentrok di babak penyisihan Liga Champions Grup D, Rabu (7/11/2012) dini hari WIB. Tapi kali ini giliran, Ajax yang akan bertandang ke Etihad Stadium, markas City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya