Christian Eriksen (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Solopos.com, MILAN — Kepindahan Christian Eriksen menuju Inter Milan tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Gelandang Tottenham Hotspur itu telah tiba di Kota Milan untuk menuntaskan transfernya. Nerazzurri dilaporkan harus mengeluarkan dana 20 juta euro (Rp299,9 miliar) untuk menebus pemain 27 tahun tersebut.

Dilansir Football Italia, Eriksen mendarat di bandara Kota Milan pada Senin (27/1/2020) dini hari WIB menggunakan jet pribadi. Pemain Timnas Denmark itu disambut anggota manajemen Inter, Mattia Tagliacarne dan beberapa jurnalis. Eriksen akan melakukan tes medis bersama Inter demi merampungkan kepindahannya ke Giuseppe Meazza.

Narasi Foto Jokowi Ajak Makan Tikus Bakar? Cek Faktanya

Pembicaraan transfer Eriksen antara Inter dan Spurs awalnya sempat berlarut-larut. Pihak La Beneamata ingin Tottenham menurunkan harga karena kontrak Eriksen bersama Lillywhites tinggal menyisakan setengah musim atau Juni 2020.

Namun Tottenham tetap kukuh dengan harga yang mereka pasang. Kubu Inter akhirnya menyanggupi harga yang diinginkan Spurs agar bisa menggunakan jasa Eriksen. Saat ditanya mengenai apakah Eriksen bahagia berada di Milan, ia menjawab singkat. “Tentu saja,” jawab Eriksen saat ditanya wartawan sebelum meninggalkan bandara menggunakan mobil.

Jika nantinya bergabung dengan Inter, Eriksen akan menjadi rekrutan ketiga Antonio Conte di bursa transfer Januari 2020 ini. Sebelumnya mereka telah mengamankan jasa Ashley Young dari Manchester United (MU) dan Victor Moses yang dipinjam dari Chelsea.

Salahudin: Program Latihan Persis Solo Dimulai Rabu (29/1/2020)

Aroma Liga Premier bakal kian kuat karena sebelumnya Inter sudah merekrut Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez dari MU. Kehadiran Eriksen bakal diikuti hijrahnya Matteo Politano. Sang winger tengah menjalani tes medis dengan Napoli setelah sebelumnya gagal pindah ke AS Roma.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten