Christian Eriksen (JIBI/REUTERS/Max Rossi)

Solopos.com, MILAN - Pemain Inter Milan, Matteo Politano, agaknya tak punya pilihan selain menerima kebijakan klub menukarnya dengan pemain bek sayap AS Roma, Leonardo Spinazzola. Pasalnya, Nerazzuri, julukan Inter, tengah getol mendatangkan pemain Tottenham Hotspur, Cristian Eriksen.

Politano memang berposisi natural sebagai pemain sayap kanan. Namun, ia juga bisa beroperasi di sektor sayap kiri dan second striker. Sedangkan Eriksen lebih dikenal sebagai gelandang serang meskipun ia juga piawai saat dimainkan sebagai penyerang sayap kanan maupun kiri. Jika Eriksen benar-benar mendarat di San Siro, maka posisi Politano bisa terancam.

Ramai Turunkan Anies Baswedan, Akun Gerindra: Tuntutan Tak Bernalar

AS Roma disebut berminat mendatangkan Politano untuk menggantikan posisi Nicolo Zaniolo yang cedera parah. Zainolo mengalami cedera ligamen dan meniscus anterior saat bertandang melawan Juventus beberapa hari lalu. Zainolo yang telah keluar dari ruang operasi dipastikan bakal absen selama lima hingga enam bulan ke depan.

Giallorossi menilai pertukaran Politano dengan Spinazzola akan menjadi opsi yang bagus bagi kedua pihak. Roma akan memiliki pemain sayap pengganti sekelas Politano, sementara Spinazzola bisa menjadi solusi bagi Inter di sekotor pertahanan.

Pemain AC Milan, Suso disebut-sebut sebagai kandidat lain untuk mengganti Zainolo. Tetapi Sportitalia dan Sky Sport Italia dilansir dari football-italia.net, mengklaim Roma bekerja keras untuk mendapatkan Politano.

Di sisi lain, manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan Christian Eriksen bermain tidak dengan performa terbaiknya akhir-akhir ini. Secara tersirat, Mou sudah mengetahui pergerakan Inter untuk menggaet anak asuhnya tersebut.

Mau Nikah? Ini Doa Membangun Rumah Tangga Menurut Islam

Eriksen memang mengindikasikan dirinya tak ingin menandatangani perpanjangan kontrak di Spurs dan ingin berpetualang di luar Inggris. "Seorang pemain dalam situasi ini [hendak hengkang ke klub lain], normal tidak tampil di level tertinggi," ungkap Mou dilansir dari bbc.co.uk, Selasa (14/1/2020).

"Tetapi dia membantu kami dalam pertandingan yang telah ia mainkan untuk kami. Ia memiliki penampilan dan kontribusi positif seperti melawan Olympiakos dan Norwich," lanjut pelatih yang dikenal dengan julukan The Special One tersebut.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten