Christian Eriksen (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Christian Eriksen yang hijrah ke Inter Milan. The Lilywhites telah menjatuhkan pilihan pada winger muda PSV Eindhoven, Steven Bergwijn. Kabar terakhir, sang pemain sudah menyetujui kesepakatan personal dengan Spurs untuk hijrah ke London.

Dilansir The Guardian, Selasa (28/1/2020), Tottenham mengajukan penawaran 25 juta poundsterling untuk pemain 22 tahun itu. Bergwijn sudah berada di London untuk melakukan finalisasi kontrak dan segera diperkenalkan resmi ke publik dalam waktu dekat.

Terus Meroket, Harga Cabai Rawit di Madiun Capai Rp100.000/Kg

Kabar negosiasi Tottenham dengan Bergwijn sendiri membuat manajemen PSV naik pitam. Manajemen klub akhirnya memutuskan tak menyertakan nama Bergwijn ke dalam skuad pada partai Eredivisie melawan Twente akhir pekan lalu.

Pelatih interim PSV, Ernest Faber, mengaku tak menyertakan nama Bergwijn karena sang pemain menolak untuk tampil. “Itu adalah pilihannya. Saya hanya akan menyertakan nama-nama pemain yang fokus 100% untuk PSV,” ujarnya dilansir ESPN.

Bergwijn pun langsung memberikan respon terkait pernyataan Faber melalui akun Instagram pribadinya. “Ada banyak hal yang diberitakan oleh media mengenai saya dalam beberapa hari terakhir. Saya pun kecewa dengan respons yang muncul,” tutur sang pemain.

Musim ini Bergwijn menjadi pemain penting bagi De Boeren dengan sumbangan lima gol dan 10 assist dari 16 penampilan di Eredivisie. Bergwijn memiliki kekuatan dalam kecepatan dan umpan-umpan matang yang memanjakan rekannya.

Pulang dari Wuhan, Satu Pasien Dirawat di RSUP Dr. Kariadi Semarang

Kehadiran Bergwijn tentu bisa membuat pendukung Spurs segera melupakan sosok Eriksen. Eriksen sendiri sudah diperkenalkan sebagai pemain baru Inter pada Selasa (28/1/2020) malam WIB. Gelandang Timnas Denmark itu didatangkan dengan transfer 20 juta euro.

“Sangat luar biasa bisa berada di sini. Saya bahagia dan siap menanti tantangan baru bersama Inter,” ujar pemain 27 tahun ini dilansir inter.it.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten