SOLOPOS.COM - Erick Thohir mencari pembuat miniatur pesawat Garuda dari Madura. (Instagram/@erickthohir)

Solopos.com, SOLO-Menteri BUMN Erick Thohir terpukau dengan salah satu karya buatan anak bangsa berupa miniatur pesawat Garuda dari Madura. Karya itu diketahui hasil karya Agus Humaidi.

Pujian atas miniatur pesawat Garuda karya warga Madura itu disampaikan Erick Thohir melalui akun Instagram resminya @erickthohir pada Jumat (4/2/2022). Sebelum itu, miniatur pesawat Garuda Indonesia ini sempat viral di media sosial TikTok.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Erick Thohir merasa terpukau karena dalam video yang viral miniatur miniatur pesawat Garuda karya warga Madura tersebut bisa terbang. Sebelumnya terlihat seorang pria menerbangkan miniatur tersebut, terlihat miniatur itu terbang dan melayang di udara cukup lama.

Baca Juga: Kunjungi UNS, ini Pesan Penting Menteri BUMN Erick Thohir

“Ini keren puoooll miniatur pesawat @garuda.indonesia yang betulan bisa terbang,” ujar Erick Thohir seperti dikutip dari akun Instagramnya @erickthohir pada Selasa (8/2/2022).

Erick menyampaikan bahwa miniatur pesawat tersebut merupakan buatan Agus Humaidi. “Karya Mas Agus Humaidi. Serasa ikut terbang,” katanya.

Dia juga menyinggung forum G20 yang akan diselenggaran di Indonesia. Menurut dia, miniatur pesawat Garuda karya warga Madura ini bisa dipamerkan dalam forum tersebut. “Barangkali tamu negara untuk G20 nanti juga bisa disambut bangga oleh display pesawat ini,” bebernya.

Erick Thohir juga mencari akun IG si pembuat miniatur pesawat Garuda itu. “Mas Agus ada akun IG-nya gak ya? Kalau ada yang tau tag saya ya,” tulis Menteri BUMN itu.

Baca Juga: Erick Thohir Minta Program CSR BUMN Terkonsolidasi

Unggahan tersebut mendapatkan beragam komentar warganet. Tak sedikit warganet memberikan informasi terkait si pembuat miniatur pesawat Garuda itu.

“Bantu jawab Pak Erik, itu orang Desa Tlambah Kec. Karang Penang Kab.  Sampang @kabupaten.sampang dibantu pak cari kontaknya, dulu yg pernah diundang bupati,” jawab warganet menjawab pertanyaan Erick Thohir.

“@erickthohir dia punya akun FB aktif pak, orang madura akunnya namanya gus humaidi,” tulis warganet lainnya.

“dari Sampang kota kami pak, bahkan pemudia itu sudah diundang oleh bupati kami ya nggak min @kabupaten.sampang,” timpal warganet lainnya.

Kebanyakan warganet memuji karya tersebut. “Kereeen,” tulis warganet.

“Sumpah ini keren… patut diapresiasi,” tulis warganet lainnya.

Baca Juga: Ini Strategi Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Kreator Lokal Mendunia

“Keren pak,” tulis warganet.

“Local pride,” tulis warganet.

“Karya anak bangsa!” timpal warganet lainnya.

Bahkan tak sedikit warganet justru mempertanyakan bagaimana cara pesawat itu mendarat? “Pertanyaan saya itu gimana baliknya Pak @erickthohir? Yang ada nyangkut di genteng orang atau antena tv orang malah bikin ribut tetangga,” tulis warganet.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya