SOLOPOS.COM - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir (tengah) saat konferensi pers di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/5/2023). (ANTARA/Fajar Satriyo).

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir menyebut satu pemain Argentina favoritnya akan absen dalam pertandingan Indonesia vs Argentina pada FIFA matchday, 19 Juni 2023 mendatang.

Dalam konferensi pers di kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Erick mengatakan pemain idolanya itu harus absen karena akan bertanding di final Liga Champions.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Mereka [Argentina] akan bawa full team, ya ini apresiasi yang luar biasa. Hanya, salah satu pemain yang saya suka tidak dibawa karena main di UCL [UEFA Champions League], namanya tidak keluar soalnya,” kata Erick, Senin (29/5/2023).

Mantan Presiden Inter Milan itu melanjutkan pemain yang disukainya tidak diikutsertakan karena ada kebijakan dari FIFA untuk membebaskan setelah bermain di Final UCL.

“Cuman ya ternyata tidak diikutsertakan karena ada aturan FIFA ketika bermain UCL dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan,” ujarnya.

Fabak final Liga Champions 2022/2023 akan mempertemukan Inter Milan dan Manchester City pada 11 Juni 2023. Ada ada pemain timnas Argentina.

Di kubu Inter Milan ada Lautaro Martinez dan di Man City ada Julian Alvarez. Kedua pemain ini termasuk dalam skuad Tim Tango ketika meraih gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar.

Berdasar daftar pemain yang dibawa ke tur Asia, nama Lautari Martinez yang tidak muncul di daftar.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) merilis daftar pemain yang dipanggil timnas Argentina untuk mengikuti tur Asia.

Timnas Argentina akan mengunjungi dua negara yakni China dan Indonesia. Pertama, La Albiceleste akan menghadapi timnas Australia di Beijing, China pada 15 Juni 2023. Selanjutnya, timnas Argentina akan terbang ke Jakarta untuk menghadapi timnas Indonesia pada 19 Juni.

AFA telah mengumumkan daftar skuad timnas Argentina untuk dua pertandingan tersebut. Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni memanggil pemain-pemain terbaiknya. Dalam jajaran pemain timnas Argentina, ada satu nama yang kehadirannya paling ditunggu pecinta sepak bola Indonesia yakni Lionel Messi.

Daftar Skuad Timnas Argentina dalam FIFA Matchday Lawan Indonesia:

* Emiliano Martinez (Aston Villa).
* Geronimo Rulli (Ajax Amsterdam).
* Walter Benitez (PSV Eindhoven).
* Nahuel Molina (Atletico Madrid).
* Gonzalo Montiel (Sevilla).
* German Pezzella (Real Betis).
* Cristian Romero (Tottenham Hotspur).
* Leonardo Balerdi (Marsella).
* Nicolas Otamendi (Benfica).
* Facundo Medina (RC Lens).
* Nicolas Tagliafico (Lyon).
* Marcos Acuna (Sevilla).
* Leandro Paredes (Juventus).
* Enzo Fernandez (Chelsea).
* Guido Rodriguez (Real Betis).
* Rodrigo De Paul (Atletico Madrid).
* Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen).
* Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion).
* Thiago Almada (Atlanta United).
* Giovani Lo Celso (Villarreal).
* Lucas Ocampos (Sevilla).
* Angel Di Maria (Juventus).
* Lionel Messi (PSG).
* Julian Alvarez (Manchester City).
* Giovanni Simeone (Napoli).
* Alejandro Garnacho (Manchester United).
* Nicolas Gonzales (Fiorentina).

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Indonesia vs Argentina: Erick Thohir Sedih Pemain Favoritnya Tidak Ada, Siapa Ya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya