SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) memberi ucapan selamat atas pencapaian tim nasional sepak bola Indonesia U-22 pada SEA Games 2023 di Kamboja kepada Ketua Umum PSSI sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir saat keduanya bertemu di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/5/2023). (ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemenhan)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat atas peroleh emas cabang sepak bola SEA Games setelah berpuasa 32 tahun.

Prabowo Subianto dan Erick Thohir bertemu secara tertutup di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Rabu (17/5/2023), seusai Timnas Indonesia meraih emas cabang sepak bola di SEA Games 2023 di Kamboja.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pertemuan dua tokoh yang kini menghiasi hasil survei menuju Pilpres 2024 itu membahas berbagai isu terkini terkait kenegaraan, termasuk pencapaian tim nasional sepak bola pada SEA Games 2023.

Erick Thohir, yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, disambut Menhan Prabowo saat tiba di Kantor Kementerian Pertahanan.

Prabowo langsung mengucapkan selamat atas prestasi tim nasional sepak bola Indonesia yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2023 di Kamboja seusai mengalahkan Thailand pada laga final dengan skor 5-2.

“Selamat. Luar biasa. Luar biasa,” kata Menhan Prabowo sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Pertahanan.

Erick Thohir yang baru saja kembali dari Kamboja menyampaikan Prabowo merupakan menteri pertama yang memberi ucapan selamat secara langsung kepada dirinya.

“Bapak adalah menteri pertama yang mengucapkan selamat,” kata Erick Thohir ke Prabowo, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Tim nasional sepak bola Indonesia U-22 mengakhiri penantian medali emas selama 32 tahun dari ajang SEA Games berkat kemenangan 5-2 atas Thailand pada pertandingan final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri selepas pertandingan mengatakan penantian panjang itu berakhir di Kamboja.

“Ini pertandingan yang cukup menegangkan. Saya pikir memenangkan laga dengan skor 5-2 adalah luar biasa. Saya berharap kemenangan ini menjadi pengobat duka karena kita enggak jadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” katanya.

Meskipun demikian, dia berharap kemenangan itu menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia ke depannya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang hadir langsung menyaksikan laga final di Kamboja menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, dan ofisial tim.

“Emas SEA Games ini akan menjadi titik awal. Timnas akan terus meningkatkan diri, mengasah kemampuan karena target kita bukan berhenti di Kamboja. Tapi, Kamboja adalah awal dari perjalanan sepak bola kita untuk menggapai asa yang lebih tinggi di level yang lebih tinggi pula,” kata Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya