SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – PSSI bersiap menggelar Kongres Luar Biasa. Sejumlah nama kandidat ketua umum baru pun bermunculan. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Gusti Randa menilai Erick Thohir dan Najwa Shihab cocok memimpin PSSI.

Seperti diketahui, PSSI memutuskan untuk menggelar KLB menyikapi carut marutnya persepakbolaan Indonesia termasuk ditetapkannya plt Ketum PSSI, Joko Driyono, sebagai tersangka. KLB ini berfungsi untuk memilih kepengurusan baru, baik hanya ketua umum saja atau secara keseluruhan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Keputusan PSSI untuk menggelar KLB membuat nama-nama kandidat ketum baru bermunculan. Erick Thohir, Krishna Murti, Muhaimin Iskandar, dan Basuki Tjahja Purnama adalah sederet nama yang mencuat sebagai kandidat Ketum baru PSSI. Namun, Gusti Randa memiliki pilihannya sendiri.

“Kalau saya tidak mau. Tapi saya punya calon, kan boleh mencalonkan seseorang. Nah, saya mencalonkan Najwa Shihab. Kami melihatnya, dia mumpuni,” kata Gusti seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (21/2/2019).

“Saya juga melihat misalnya Erick [Thohir] selama ini, kan banyak orang yang mendukung sampai ada petisi. Jadi, misalnya ketua umum Erick, wakilnya Najwa dan Akmal Marhali wakil ketum dua. Dia [Akmal] kritiknya bagus, bagaimana coba diaplikasikan,” tambahnya.

KLB PSSI akan digelar menyusul status tersangka yang ditetapkan Satgas Antimafia Bola kepada Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Jokdri -sapaan akrabnya- diduga terlibat dalam kasus perusakan dokumen barang bukti pengaturan skor.

Joko Driyono dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 265 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya