SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kantor Bea Cukai Jateng-DIY belum bisa dipakai karena rob masih menggenang cukup tinggi. Pelayanan ekspor impor belum pulih.

Pantauan di lapangan, Senin (21/6), meski telah dipompa, air rob masih menggenang di halaman dan lantai satu kantor yang berada di Jalan Coaster 1-3 Pelabuhan Tanjung Emas Semarang itu. Ketinggian rob mencapai setengah meter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa truk lalu lalang membawa tanah. Dua buah back hoe dioperasikan untuk membuat tanggul agar rob tak semakin menggenang. Beberapa pegawai tampak menyelamatkan barang-barang inventaris seperti lemari, televisi, printer, dan alat sholat. Untuk membawa barang tersebut, mereka menggunakan perahu karet.

Pegawai Bea Cukai, Wawan Hermawan mengatakan masih banyak barang yang tertinggal. Setelah diselamatkan, barang-barang itu akan dibawa ke gudang Bea Cukai di Jalan Arteri, sekitar 2 Km dari pelabuhan. “Sebagian dibawa ke posko pelayanan di pelabuhan,” katanya di lokasi.

Jumat (18/6) siang, Kantor Bea Cukai Jateng-DIY terendam rob setinggi satu meter karena tembok pembatas jebol. Posisi kantor yang lebih rendah dibanding jalan dan kawasan sekitarnya, membuat air rob langsung menggenangi halaman dan lantai satu kantor tersebut.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya