SOLOPOS.COM - ilustrasi (IST)

ilustrasi (IST)

JOGJA—Desakan teknologi internet ternyata tak mengurangi kepercayaan sebagian masyarakat untuk menggunakan jasa pengiriman surat melalui kantor pos. Bahkan, di tengah maraknya penyampaian pesan singkat, Kantor Pos Besar Jogja tetap menerima 3.000-4.000 surat tiap harinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Pemasaran Kantor Pos Besar Jogja, Agus Waskito menyampaikan, layanan pengiriman surat hingga kini masih tinggi. “Pos Besar menerima dari wilayah Kota Jogja dan Kabupaten Sleman, setidaknya 3.000-4.000 surat pengiriman,” kata Agus, Rabu (14/12).

Agus menambahkan, sistem layanan kantor pos secara umum kini dibenahi menyesuaikan perkembangan teknologi informasi. Menurut Agus kini beberapa layanan telah didukung sistem berbasis teknologi di antaranya pengecekan pengiriman surat dari barcode yang tercantum dalam resi pengiriman.

Selain itu, dukungan sistem komputerisasi dan online dalam pelayanan kantor pos juga ditingkatkan untuk menambah kenyamanan dan meningkatkan pelayanan publik. “Secara kuantitas untuk jenis kiriman surat tidak ada penurunan signifikan, apalagi pada musim pendaftaran CPNS bisa mencapai 15.000-20.000 sehari,” ujarnya.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya