SOLOPOS.COM - Wujud 3D virus corona. (Istimewa/Detik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Epidemiologi atau pakar penyakit menular Amerika Serikat dari Universitas Maryland, Faheem Younus memvonis kasus virus corona pemicu Covid-19 di Indonesia semakin parah dari hari ke hari. Dalam postingan akun twitternya @FaheemYounus, Selasa (22/6/2021), dia mengatakan jika kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 94% dan terus naik.

“Indonesia terus memburuk dari hari ke hari. 27.300 kematian pertama dalam 10 bulan, 27.300 kematian berikutnya dalam 5 bulan. Hindari keramaian di dalam ruangan, pakai masker KN95, dapatkan vaksin yang tersedia,” cuitnya epidemiologi AS di akun Twitter miliknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ada Zodiak Lebih Senang Melajang, Kamu Termasuk?

Sebelumnya, Faheem Younus juga memaparkan jika kondisi di Indonesia sudah sedang tidak baik baik saja akhir ini karena penyebaran virus corona penyebab Covid-19 yang semakin menyebar luas. Puncaknya adalah hari ini, ada sekitar 94% kenaikan kasus yang terjadi di Indonesia dan masih bisa terus naik.

Indonesia Terlambat

Dirinya juga menyebut jika kasus Covid-19 Indonesia parah dan sudah terlambat dalam menekan pertumbuhan virus ini. Namun, dengan taat melakukan vaksin dan tetap menjaga jarak adalah salah satu cara yang tepat sebagai cara menanggulangi peningkatan Covid-19 di Indonesia ini. Selain itu, dirinya juga menyebut jika Indonesia masih rendah dalam melakukan tes terhadap virus Covid-19 ini.

Harus disadari, nama Faheem Younus menjadi buah bibir saat nama Younus sempat mencuat di media sosial akibat sebuah pernyataan yang mengatasnamakan Faheem Younus, tetapi dibantah oleh pemilik nama dan belasan pernyataan terkait dengan Covid-19 tersebut diklasifikasikan sebagai hoaks.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya