SOLOPOS.COM - Arema FC U-16 ikuti seleksi Garuda Select III yang tengah berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jabar, Rabu (4/11/2020). (Instagram-@yuniarfrmnsyah13)

Solopos.com, MALANG – Tiga orang pemain Akademi Arema FC dilepas untuk mengikuti seleksi Garuda Select Jilid III di Kabupaten Bogor. Mereka tampaknya begitu antusias mengikuti seleksi ini, meskipun di tengah ketidakpastian Elite Pro Academy (EPA) Arema FC.

Seperti diketahui, kompetisi EPA Arema FC di semua level usia batal diselenggarakan PSSI tahun ini. Namun, Akademi Arema tampaknya bersikeras tetap menjalankan aktivitas latihannya seperti biasa. Hal itu juga tercermin dari dikirimnya tiga penggawa Arema U-16 itu ke Garuda Select III.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Media Officer Arema FC Sudarmaji mengatakan ketiga pemain yang dilepas mengikuti seleksi Garuda Select III itu merupakan bentuk tanggung jawab Akademi Arema.

Kamar demi Kualitas Tidur Lebih Baik Menurut Fengsui

Ekspedisi Mudik 2024

Karena di tengah tidak adanya kepastian dari kompetisi sepak bola di Indonesia, mereka tetap berupaya melanjutkan program pembinaan usia dini. Bahkan, mereka berupaya memberikan hasil terbaik.

“Meski kompetisi [Elite Pro Academy] dihentikan, tanggung jawab kami di Arema untuk mencetak anak-anak untuk bisa menjadi pemain sepak bola profesional tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Emoh Jadi Figuran

Enggan jadi sekadar pelengkap pada seleksi Garuda Select III yang tengah berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor. Arema bertekad memanfaatkan peluang itu untuk menimba ilmu sepak bola di Inggris.

PSSI kembali mengadakan program pengembangan sepak bola usia muda melalui Garuda Select. Seleksi itu akan berlangsung hingga Rabu (4/11/2020). Dari 130 pemain yang diseleksi, tiga di antaranya merupakan anak binaan Akademi Arema FC U-16.

Jaga Imun di Masa Pandemi, Begini Cara Memicu Hormon Bahagia

Ketiga member EPA Arema FC itu adalah Yuniar Eka Firmansyah (bek kiri), Mohammad Dzulkifli Maliki (gelandang) dan Muhammad Iqbal Priambudi (striker). Mereka bertekad memberikan kemampuan terbaik untuk bisa lolos dalam seleksi itu.

“Tentu saja kami termotivasi untuk menunjukkan penampilan terbaik. Ini adalah tantangan bagi kami, apalagi kami membawa nama Arema FC” ujar Yuniar Eka Firmansyah dilansir laman klub, Minggu (1/11/2020)

Manajemen Arema FC juga mengaku senang dengan terlibatnya tiga siswa Akademi Arema di ajang itu dan berharap menjadi motivasi bagi siswa Akademi Arema lainnya. “Tentu saja ini menjadi hal membanggakan, semoga bisa menjadikan motivasi siswa Akademi Arema lainnya untuk lebih giat dalam berlatih berusaha menunjukkan yang terbaik, karena kesempatan untuk berkembang sangat terbuka lebar,” bebernya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya