SOLOPOS.COM - Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama keluarga berjalan-jalan menikmati keindahan alam dan kesejukan udara lereng Gunung Lawu, Minggu (19/2/2017) siang. (Istimewa)

SBY dan keluarga berlibur di Tawangmangu, Karanganyar. Tak ada agenda formal dalam kegiatan ini.

Solopos.com, KARANGANYAR — Mantan Presiden Republik Indonesia (RI), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), berjalan-jalan menikmati keindahan alam dan kesejukan udara Tawangmangu, Karanganyar, saat berlibur ke kawasan wisata tersebut, Minggu (19/2/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang diterima Solopos.com dari Camat Tawangmangu, Agung Respati, SBY ditemani anak sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dan anggota keluarganya. Agung mendapat laporan kegiatan SBY dari stafnya yang mengikuti kegiatan politikus Partai Demokrat itu.

“Saya tidak mendampingi langsung kegiatan Pak SBY. Tapi staf saya yang mengikuti kegiatan beliau melaporkan kalau Pak SBY berjalan-jalan di lingkungan Tawangmangu tadi pagi. Staf saya juga mengirim dokumentasi foto kegiatan Pak SBY dan keluarga,” tutur dia.

Agung menjelaskan staf Pemerintah Kecamatan Tawangmangu memberikan informasi bahwa foto yang dia kirim tersebut adalah saat SBY dan keluarga berjalan menuju objek wisata di Pringgondani. Tempat itu adalah objek wisata alam yang suasananya tenang.

Karwadi, politikus Partai Demokrat asal Beji, Tawangmangu, kepada Solopos.com menuturkan, pada Sabtu (18/2/2017) malam, SBY berencana berkunjung ke Pringgondani. Namun, dia tidak tahu persis apa rencana itu direalisasikan atau tidak.

“Kalau rencana semula memang ada agenda ke Pringgondani. Tapi saya tidak mendampingi langsung. Jadi tidak tahu, benar ke sana atau tidak. Ini saya ada agenda lain,” kata dia. Karwadi menuturkan kedatangan SBY ke Tawangmangu memang untuk berlibur.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar, Tri Hariyadi, menyebut kegiatan SBY dan keluarga, Minggu, sebatas jalan-jalan di kawasan Tawangmangu. Tapi dia membantah salah satu objek yang dikunjungi SBY adalah Pringgondani.

“Cuma jalan-jalan biasa, menikmati udara segar di seputaran Tawangmangu. Kami hanya disuruh standby. Ini teman-teman juga tidak boleh mengganggu. Kata beliau, urus saja masyarakat Karanganyar. Tidak ada acara formil, murni liburan keluarga,” ujar dia.

Anggota Komisi B DPRD Karanganyar itu mengatakan dipilihnya Tawangmangu sebagai tempat berlibur SBY menunjukkan objek wisata di lereng Gunung Lawu tersebut tak bisa dipandang sebelah mata. Tawangmangu sangat layak jadi pilihan berlibur wisatawan Tanah Air.

“Alamnya sangat indah, udaranya sejuk, masyarakatnya ramah-ramah. Kunjungan Pak SBY ini membuktikan Gunung Lawu layak menjadi destinasi pilihan wisatawan Tanah Air dan mancanegara. Apalagi ada Candi Cetho dan Sukuh di sini,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya