SOLOPOS.COM - Endank Soekamti (lastfm.com)

Endank Soekamti (lastfm.com)

Sukses dengan me-launching album kelima Angka 8 bersama dengan novel biografi mereka, band beraliran punk, Endank Soekamti berencana memfilmkan album tersebut. Film Angka 8 dibuat dari kumpulan semua video klip dalam album tersebut.

Album kelima grup band yang digawangi Ari sebagai drummer, Dori gitaris dan Erik basis sekaligus vokalis ini mengangkat sebanyak 16 lagu baru. lagu-lagu bertema persahabatan itu di antaranya Angka 8 dan Selamat Tahun Baru.
Menurut Dori, semua lagu dalam album tersebut rencanya bakal dibuatkan video klip. Setelah itu, semua video klip dalam album tersebut didokumentasikan dalam bentuk film pendek.
“Nanti kalau video klipnya sudah jadi semua tinggal menggabungkan saja untuk kami buat film pendek. Tapi belum tahu waktunya kapan,” tambahnya saat dihungi Solopos.com beberapa hari lalu.
Saat ini selain sibuk promo album, para personel Endank Soekamti juga tengah mempersiapkan pembuatan video klip single lagu pertama mereka berjudul Angka 8. Namun  Dori mengaku belum bisa memastikan dimana seting video klip tersebut.
“Belum tahu dimana namun yang pasti mengangkat daerah lokal saja,” tambah Dori.

Menurut Dori, proses kreatif pembuatan Angka 8 terbilang unik. Sebanyak 16 lagu dalam album tersebut dibuat dengan proses meditasi. Erik, Ari dan Dori dikarantina di Selama sekitar satu bulan untuk membuat lagu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara, sumber inspirasi lagu berasal dari masukan para Kamtis, sebuatan fans fanatik Endank Soekamti yang berada di wilayah tersebut maupun di lokasi lain yang sudah dikoordinasikan sebelumnya. “Jadi lagu-lagu dalam album terbaru ini benar-benar ide kami bersama penggemar,” tukas Dori.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya