Endah Laras Meriahkan Prambanan Jazz Festival Bareng Sinten Remen
Tampil Bersama

Solopos.com, SOLO — Pesinden multitalenta asal Solo, Endah Laras, bakal turut memeriahkan Prambanan Jazz Festival yang digelar akhir bulan ini di Pelataran Candi Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Acara yang disiarkan secara virtual tersebut dijadwalkan Sabtu  (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020).

Endah Laras bakal mengisi panggung Prambanan Jazz Festival pada hari kedua. Saat diwawancara Jumat (16/10/2020), Endah, mengatakan ini merupakan kali pertama dirinya tampil di acara tersebut. Endah manggung bersama Sinten Remen dalam sesi Tribute to Djaduk Ferianto.

Tawaran untuk pentas di acara tersebut sudah cukup lama. Dirinya mengaku langsung mengiyakan karena dulu memang sangat dekat dengan mendiang Djaduk.

Bentuk Grup Musik Anak Dear Juliets, Titi DJ Ciptakan Generasi Baru...

"Saya sudah mendeklarasikan kalau ada yang butuh sebisa mungkin saya berikan. Yang terbaik untuk ndoro [panggilan untuk Djaduk]. Tentu saja aku senang hati ikut gabung. Terimakasih atas undangan dan apresiasinya Prambanan Jazz atas karya karya Ndoro," terang Endah.

Nantinya, acara yang dipromotori Rajawali Indonesia ini diadakan via online. Pentas musik tetap digelar di pelataran Candi Prambanan selama dua hari yakni Sabtu (31/10), dan Minggu (1/11). Namun penonton hanya bisa menyaksikan via daring.

Tak ada musisi luar negeri yang diundang. Namun mereka menghadirkan sejumlah penyanyi ternama seperti Tulus, Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Joko In Berlin, Pusakata, dan Tompi pada Sabtu. Disusul Andmesh, Ardhito Pramono, TheEverydayBand, Nadin Amizah, Pamungkas, dan Yura Yunita pada Minggu. Tangan dingin musikus Jakarta, Tompi, ikut menghidupkan panggung dengan menggarap visual broadcasting-nya.

Dampak Pidato BTS, ARMY China Ramai-Ramai Batal Beli Album Baru

Founder Prambanan Jazz Festival, Anas Syahrul Alimi, saat jumpa pers, Kamis (2/10), mengatakan hanya kru dan penyelenggara yang boleh keluar masuk venue. Sementara masyarakat pencinta musik tanah air bisa menyaksikannya secara daring melalui sejumlah platform digital seperti iKonser; Channel Ikonser Usee TV (channel 459 SD | 949 HD), Ikonser Apps, dan UseeTV.

Sesuai Protokol Kesehatan

Penjualan tiket online, refund, dan informasi penting lainnya bisa dilihat melalui akun Instagram resmi mereka di @RajawaliIndonesia.

Anas memastikan pelaksanaan acara yang menghadirkan juga Endah Laras itu dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan. Dimulai dengan melakukan rapid test sebelum acara, menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker, dan menghindari kerumunan.

Coret Tembok Saat Tagih Utang, Debt Collector & Pemilik Adu Mulut

“Kami turut prihatin dengan terus melonjaknya angka kasus Covid-19, namun kami ingin tetap menghadirkan PJF 2020 di tengah keterbatasan. Dengan berat kami sampaikan kepada #PJFLovers jika PJF 2020 tidak akan hadir secara offline,” kata Anas.

Direktur Utama Rajawali Indonesia Tovic Raharja menambahkan bahwa Prambanan Jazz Virtual Festival untuk kali pertama menggandeng musisi asal Yogyakarta yang tergabung dalam TheEverydayBand. Mereka mengaransemen dan membuat lirik lagu Ke Prambanan Jazz.

“Ini jadi upaya untuk terus mempromosikan Yogyakarta dan sebuah harapan untuk bisa menyaksikan Prambanan Jazz kembali secara langsung nantinya,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Ika Yuniati



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom