SOLOPOS.COM - Endah Laras (kiri) bersama Inul Daratista. (Istimewa)


Endah Laras (kiri) bersama Inul Daratista. (Istimewa)

Seniman Solo, Endah Laras, ternyata tak sekedar nyeni, ia juga memiliki bakat mengajar. Akhir-akhir ini ia didaulat sebagai pengajar vocal penyanyi dangdut yang terkenal dengan goyang ngebornya, Inul Daratista.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Proses latihan telah dilakukan sejak sebulan lalu.

“Waktu itu saya harus bolak-balik Solo Jakarta,” tambah Endah saat menghubungi Solopos.com, Kamis (31/1/2013).

Pelatihan vokal yang dilakukan oleh Endah tersebut diadakan dalam rangka mendukung pementasan opera Jawa Ken Dedes Wanita di Balik Tahta yang akan digelar, Sabtu (2/2/2013), di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ).

Dalam pementasan yang didukung 150 penari Solo, Jogja, Jakarta dan Semarang itu, Inul berperan sebagai Ken Dara, abdi Tunggul Ametung. Dalam melakoni perannya sebagai Ken Dara, Inul, banyak berdialog. Banyak hal yang ia tekankan dalam pelatihan itu, salah satunya mengenai penjiwaan seorang lakon terhadap karakter yang dibawakan. Terlebih, dalam opera tersebut, komunikasi antar pemain dilakukan sembari menyanyi.

Sementara, Inul yang notabene penyanyi dangdut memiliki cengkok yang jauh berbeda dengan para pemain yang sudah terbiasa dengan opera semacam itu. Selain Inul, Endah, yang juga sebagai penyanyi pengiring pementasan tersebut juga diminta oleh pihak panitia untuk mengajari vokal pemeran utama, Eny Sulistyowati.

“Tapi Mbak Inul itu orangnya cerdas. Mendengarkan sebentar gitu langsung bisa. Belajarnya cepat,” puji Endah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya