Kategori: Solo

Encore E-Sport Dari Solo Juarai PUBG Mobile Diplomat Solo E-sport Arena


Solopos.com/Ichsan Kholif Rahman

Solopos.com, SOLO -- Tim E-Sport asal Solo, Encore E-Sport, meraih juara Best Of The Best pertandingan PUBG Mobile pada babak Grand Final Diplomat Solo E-Sport Arena (DSEA) yang digelar di Hartono Mall, Solo Baru, Minggu (11/4/2021) malam.

Tim ini mengalahkan belasan lawan yang lolos ke babak final kategori PUBG Mobile. Cahya Adi Nugraha, 24, warga Solo, yang merupakan Manager Encore Esport, mengatakan senang bisa memenangi pertandingan itu.

Menurutnya, hampir setiap hari timnya berlatih dengan bermain langsung selama lima jam. Setelah latihan ada pembahasan evaluasi sembari nongkrong sekaligus membangun komunikasi antartim yang terbentuk empat bulan lalu itu.

Baca Juga: Genz Trust Dari Jakarta Taklukkan Tantangan Mobile Legends Diplomat Solo E-Sport Arena

Tim peserta Diplomat Solo E-sport Arena 2021 ini beranggotakan Buxxy (Bintang Muhammad), 17, warga Sukoharjo, Bamsky (Bramastya Dea Resmana), 18, warga Sukoharjo. Kemudian 4ever (Rio Ananda Saleh), 19, warga Sukoharjo, dan Millyano (Millyano Syauqi Beik), 20, warga Kudus.

Tim tersebut memiliki visi untuk bertanding secara maksimal sehingga penonton pertandingannya ingin menyaksikan kembali. Cahya mengaku sempat terkendala handphone yang overheat (panas) sehingga perlu bantuan kipas angin.

Kalahkan Belasan Tim Peserta Diplomat E-Sport

Ia mengaku anggota timnya bukan emosional saat bermain, namun lebih ekspresif karena berhasil mengalahkan lawan dalam game perang itu. “Kami berharap bisa bermain di kelas nasional dan internasional. Kami berharap membawa anak-anak Soloraya go International,” paparnya.

Baca Juga: Totalitas Buru Gelar Juara, Para Pemain E-Sport DSEA Sampai Bawa Bedak Dan Kipas Angin

Cahya menilai penyelenggaraan DSEA sangat baik dan seru. Namun, ia berharap acara yang didukung Diplomat Mild, Telkomsel, Hartono Mall, Indofood, dan Citra Net itu ke depannya bisa menambah jumlah kategori pertandingan.

Ketua Panitia Diplomat Solo E-sport Arena, M Cahyo Wicaksono, memerinci ada 12 tim yang lolos babak final PUBG Mobile. Mereka yakni Blackhorse Reborn asal Solo, ALIN Esport asal Yogyakarta, UDINUS x GOD asal Semarang.

Baca Juga: Antusiasme Tinggi, Pendaftar Diplomat E-Sport Arena dari Jogja hingga Semarang

Lalu BIG BOSS Club Yogyakarta, Wolfgank Esports asal Semarang, Sapi Edan Lengleng asal Magelang, Sekawan PLC X OMG asal Semarang. Berikutnya Encore eSports Solo, Three Name Yogyakarta, Explosive Banjarnegara, Ordinary RFB Yogyakarta, dan CAP Orang Tua Semarang.

Acara yang didukung Diplomat, Hartono Mall, Citra Net, Telkomsel, dan Indofood itu menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Share
Dipublikasikan oleh
Suharsih