SOLOPOS.COM - ilustrasi (ceritamu.com)

ilustrasi (ceritamu.com)

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Karanganyar (Solopos.com)–Sebanyak enam siswa di Karangnyar dipastikan tidak lulus ujian nasional (UN) SMA/SMK/MA pada tahun ini. Enam siswa tersebut, empat di antaranya dari SMA dan dua siswa lainnya adalah siswa SMK di Karanganyar.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar yang juga Ketua Panitia UN Karanganyar, Nur Halimah mengatakan, bagi keenam siswa yang tidak lolos UN tersebut, jika mau, bisa mengikuti program kesetaraan melalui paket C. Atau alternatif lain yakni siswa yang tidak lulus itu mengikuti UN pada tahun depan.

“Peraturannya memang untuk tahun ini tidak ada ulangan UN seperti tahun lalu, karena hitungan akumulasi nilainya bukan hanya ditentukan dari nilai UN, tapi juga dari nilai ujian sebelumnya, seperti ujian akhir sekolah (UAS) yang sudah digelar oleh sekolah masing-masing,” jelas Nur Halimah kepada wartawan, Selasa (17/5) siang.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya