SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)--Enam pelaku perampokan blantik sapi asal Giritontro, Tuhiman Darmosuwito, akhir bulan lalu, ditangkap dibeberapa tempat. Kapolda Jateng, Irjen Alex Bambang Riatmodjo meyakini aksi mereka tak hanya dilakukan sekali.

Gelar perkara kasus perampokan itu dilakukan saat Alex melakukan kunjungan ke Mapolres Wonogiri, Kamis (24/6). Sebelum berbincang dengan para tersangka, dia mengatakan kepada wartawan pihaknya sedang menggali keterkaitan aksi itu dengan kejadian sama di beberapa tempat lainnya. “Saya yakin tidak hanya sekali dua kali, kami masih melakukan penyelidikan,” terangnya di depan wartawan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara itu Kapolres Wonogiri, AKBP Nanang Avianto menyatakan keenam pelaku itu terdiri dari dua eksekutor, tiga penunjuk jalan dan pengendara serta satu wanita yang berperan menyipan senjata api (Senpi) yang dipakai para eksekutor. “Masih ada satu DPO (pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang) yang masih diburu,” terang Nanang di depan Alex.

Keenam pelaku yang ditahan itu adalah Ginen, 57, warga Giritontro atau yang sering disebut sebaga tetangga korban; Slamet Purnomo alias Codot, 31, warga Klayen, Gunung Kidul, Yogyakarta; Sumidi alias Midel, 33, warga Ngawen, Gunung Kidul, Yogyakarta, Bambang Dwi Atmojo, 35 warga Gunung Kidul serta pasangan suami istri asal Purworejo, yakni Pujianto alias Yadi, 27, dan Nanik Pujiastuti, 27.

Para tersangka itu ditangkap dibeberapa tempat berbeda. Ginen ditangkap di Giritontro sehari setelah kejadian atau Senin (31/6). Codot ditangkap di sekitar tempat tinggalnya, Klayen, Gunung Kidul dan Sumidi di Ngawi, Jatim.
Tiga tersangka lain ditangkap di Ibu Kota, Jakarta, Rabu (16/6) lalu. Bambang ditangkap di Stasiun Jatinegara dan tersangka Pasutri ditangkap di Hotel Rio, Jatinegara.

m86

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya