SOLOPOS.COM - Karate-ilustrasi

 

JOGJA-Tim karate Kota Jogja untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Maret mendatang telah terbentuk. Enam karateka terpilih dari seleksi yang digelar Rabu (20/2/2013) di Sasana Beladiri FIK UNY.

Ekspedisi Mudik 2024

Keenam atlet tersebut adalah Isfan Alfredatama dari SMPN 6 Jogja (kelas -55 kg putra), Muhfid dari SMA IT Abu Bakar (-61 kg putra), Kharisma Mahardhika P dari SMAN 4 Jogja (+68 kg putra), Gabrielle Ceza Monica Empi dari SMAN 10 Jogja (-48 kg putri), Novi Kurniawati SMAN 2 Jogja (-53 kg putri) dan Cahya Lintang dari SMAN 10 Jogja (+53 kg putri).

Ketua penyelenggara seleksi dari Pengkot Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Jogja, Danardono mengatakan seharusnya ada tujuh kelas yang digelar ketika seleksi. Satu kelas yakni kumite -68 kg putra harus dihapus lantaran tidak ada pesertanya. Seleksi diikuti 39 karateka.

“Kuota yang didapat ada tujuh atlet tapi karena satu kelas tidak ada peserta kami hanya akan turun tiga karateka putra dan tiga karateka putri. Mereka yang terpilih memang mereka yang terbaik di kelasnya dari hasil seleksi kemarin,” papar dia kepada Harianjogja.com, Kamis (21/2/2013).

Sementara untuk keenam atlet tersebut, lanjut Danardono akan dikembalikan ke dojo masing-masing. Belum ada aba-aba pengadaan pemusatan latihan dari dinas pendidikan Kota Jogja menjadi pertimbangan. Diharapkan keenam atlet itu memaksimalkan latihannya dan terus mengasah kemampuannya sehingga bisa sukses di Popda 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya