SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Harianjogja.com, KULONPROGO—Sebanyak enam dusun di Kulonprogo, mewakili daerah setempat mengikuti Pemberdayaan Kampung Bersih Narkoba 2014.

Ketua Badan Narkotika Kabupaten Kulonprogo Sutedjo di Kulonprogo, Selasa (10/6/2014), menyebutkan pada 20-26 Mei 2014 BNK Kulonprogo telah melakukan penilaian Kampung Bersih Narkoba. Dari penilaian tersebut,  BNK telah mendapatkan enam kampung atau pedukuhan terbaik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Enam pedukuhan berhak mewakili Kulonprogo mengikuti kegiatan Pemberdayaan Kampung Bersih Narkoba 2014 tingkat DIY, sehingga ada kemungkinan juara harapan III menjadi yang terbaik menurut Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) DIY,” kata Sutedjo yang juga Wakil Bupati Kulon Progo.

Ekspedisi Mudik 2024

Wakil dari Kabupaten Kulonprogo adalah Dusun Grigak, Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo yang meraih juara I. Dusun Kembang Desa Margosari Kecamatan Pengasih (Juara II ), dan juara III diraih Dusun Kasihan II, Desa Ngentakrejo, Lendah.

Sedangkan juara harapan I, II dan III masing-masing diraih Dusun Klopo Sepuluh, Desa Bendungan, Wates, Dusun Kagongan Desa Banjararum, Kalibawang, dan Dusun Tlogolelo Desa Hargomulyo, Kokap.

“Enam pedukuhan akan melakukan presentasi untuk dinilai kembali oleh BNNP DIY pada 12 Juni, kemudian ditentukan yang terbaik,” kata dia.

Ia mengatakan untuk menjadi yang terbaik perlu adanya inovasi, selain idikator yang telah ditentukan.

“Untuk itu, persiapkan sebaik mungkin presentasi nanti, dan berikan yang terbaik, sehingga akan menjadi yang terbaik,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya