SOLOPOS.COM - Lasimin ditanya enak Jokowi atau Soeharto. (Istimewa/Twitter)

Lasimin mengungkap jawaban kocak saat ditanya enak zaman Soeharto atau Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Seorang kakek yang mengaku bernama Lasimin tampil dalam video singkat yang mengundang tawa. Kakek yang katanya berasal dari Boyolali ini menjawab pertanyaan tentang era Soeharto dan Jokowi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagai Presiden, Joko Widodo (Jokowi) sering dibanding-bandingkan dengan pendahulunya seperti Susilo Bambang Yudhoyono, Baharudin Jusuf Habibie, hingga Soeharto. Berbagai pendapat muncul ketika perbandingan ini mengemuka.

Salah satu pendapat yang belakangan ramai dibicarakan adalah yang dilontarkan Lasimin. Dia secara spontan menyatakan bahwa zaman Soeharto jelas lebih enak dibandingan zaman Jokowi.

Tapi, alasan yang dikemukakan Lasimin sungguh tak terduga. Dia membeberkan alasan yang membuat sang penanya terpingkal.

Dalam sebuah video, penanya mengatakan, “Saya mau nanya, zaman pak Harto [Soeharto] dan zaman pak Jokowi, enak mana pak?”

Lasimin langsung menjawab Soeharto dan membeberkan alasannya. “Ooo.., enak pak Harto mas. Sebab karena dulu istri saya masih cantik dan muda,” katanya.

Rekaman pernyataan Lasimin ini langsung disambar warga dunia maya. Seorang buzzer Twitter asal Solo, @rasarab. Akun twitter ini menyertakan keterangan bahwa video bersumber dari Z.A. Sidik.

Video ini lantas menjadi viral dan dibahas sejumlah blogger. Video ini juga diunggah ulang di laman Youtube, https://www.youtube.com/watch?v=2O9RRg3ylfY. Meski tak seheboh di Twitter dan forum Internet, video ini ramai dibagikan di Facebook.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya