SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Peserta Ujian Akhir Nasional JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Ilustrasi Peserta Ujian Akhir Nasional
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

JOGJA-Tahun ini ada empat siswa yang akan menjalani masa Ujian Akhir Nasional (UAN) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Dua siswa diantaranya tercatat sebagai siswa kelas 12 dan dua lainnya kelas 9.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Keterangan ini disampaikan Bendahara UAN DIY 2013, Bekti Murheni. Dari data yang diterimanya terakhir kali, ada empat siswa yang akan menjalani UAN di Lapas Cebongan, Sleman.

“Tahun ini ada dua siswa SMA dan dua siswa SMP yang akan menjalani UAN di LP Cebongan,” kata dia kepada Harian Jogja, Kamis (11/4).

Meski berada di lapas, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaharaga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji mengatakan keempat siswa tersebut tetap mendapatkan hak yang sama seperti peserta UAN lain.

“Soal dan tata cara UAN akan ikuti nasional, yang beda hanya tempat saja. Setelah dua jam, LJUN (Lembar Jawab Ujian Nasional) juga akan dibawa ke UNY untuk screaning,” kata dia.

Layaknya ruang UAN, siswa yang ada di lapas juga akan mendapat ruangan khusus. Ruangan itu juga akan dilengkapi meja dan kursi untuk menunjang kebutuhan siswa.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya