SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

Klaten (Solopos.com) – Empat buah rambu lalu lintas berupa penunjuk jalan di wilayah Klaten hilang. Penyebab hilangnya rambu-rambu lalu lintas itu belum diketahui jelas.

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Jaka Sawaldi, mengatakan ada sekitar 220 rambu terpasang baik di jalur utama sepanjang jalan Jogja-Solo maupun alternatif di wilayah Klaten. Menurut Jaka, dari laporan yang diterima, sekitar empat rambu lalu lintas raib dari tempatnya. Hilangnya rambu-rambu lalin itu diketahui selama arus mudik-balik Lebaran 2011.

“Sementara ini kami baru menerima laporan itu, mengenai lokasi ataupun titik rambu-rambu lalin itu belum diketahui detailnya. Nanti kami akan mendata lebih rinci lagi,” kata Jaka Sawaldi, saat ditemui wartawan, Rabu (7/9/2011).
Jaka menyakini kemungkinan sejumlah rambu-rambu lalin yang terpasang juga raib. “Kami tak bisa memastikan apakah hilangnya rambu lalu lintas tersebut akibat dicuri atau disebabkan oleh faktor lain,” ujar Jaka.

Dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menindaklanjuti kasus hilangnya fasilitas umum tersebut. “Kejadian ini menjadi bahan evaluasi agar saat arus Lebaran tahun mendatang tidak terjadi hal serupa,” tukas Jaka.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya