SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Sebanyak empat pilar Timnas Indonesia masing-masing Christian Gonzales, Maman Abdurahman, Firman Utina dan Oktovianus Maniani dikabarkan cedera dan hanya menjalani latihan ringan di lapangan Majelis Sukan Negara (MSN) Bukit Jalil pada Jumat malam.

Pelatih kepala Timnas Alfred Riedl kepada wartawan lokal mengatakan, masing-masing pemain mengalami cedera lutut, pangkal paha dan urat lutut (hamstring) sehingga khawatir bisa memberikan peluang kepada Timnas Malaysia asuhan Rajagobal untuk mencari modal pada laga final pertama di Stadion Bukit Jalil, Minggu (26/12).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Ada beberapa pemain yang bermasalah dan kami tidak mau membawa mereka ke tempat latihan ini karena akan membahayakan. Mereka pun perlu lebih berhati-hati,” ujar Riedl seperti dilansir detikcom, Sabtu (25/12).

Mengenai keempat pemain inti itu, Riedl menandaskan akan melihat lagi perkembangannya pada Minggu besok meski ia tak terlalu mengkhawatirkan keadaannya.

Terlebih lagi turunnya hujan lebat pada Jumat petang turut memaksa Riedl agar lebih berhati-hati dalam mengarahkan pasukannya manakala empat pemain tersebut diarahkan menjalani latihan ringan secara terpisah.

Selain itu, Riedl mengatakan para pemainnya masih kelelahan setelah menjalani penerbangan dan ia tak memaksakan pemain untuk berlatih keras.

Riedl pun melarang seluruh wartawan lokal maupun wartawan dari Indonesia untuk mewawancarai pemain meski banyak di antara wartawan yang sudah menunggu lama sambil berteduh dari guyuran hujan lebat yang mulai turun sekitar pukul 16.00 waktu setempat.

Pelatih asal Austria yang pernah melatih tim Vietnam dan Laos itu menambahkan, agar bisa mempersiapkan tim dengan lebih baik maka dirinya pun tak merayakan hari Natal secara khusus apalagi Riedl sedang tidak didampingi oleh anggota keluarganya.

ant/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya