SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jangan anggap wajar sakit pada anak ketika cuaca tak menentu. Padahal fakta kesehatan menunjukkan penyebab sakit tersebut adalah kuman dan jika diangap sebagai suatu yang biasa dapat berdampak panjang

Dokter Khairina,dari RS PKU Muhammadiyah Jogja menyebutkan Musim hujan kerap diboncengi kuman stapilo coccus dan streptococcus. Dua kuman ini, menyebabkan batuk dan flu. Sementara Kuman lain, Vibrio cholerae membawa potensi diare.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Penyakit penyakit itu lebih sering menghinggapi anak-anak dikarenakan kekebalan tubuhnya yang belum sempurna dan sangat berbeda debgan orang dewasa pada umumnya. Menurut Dokter khairina, daya tahan tubuh anak tetap tergatung pada nutrisi dan asupan gizi yang diserapnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu,keberadaan penyakit juga disebabkan oleh factor kebersihan lingkungan.Orang tua perlu memberi contoh pada anak dalam menjaga kebersihan.Jika seorang anak tinggal di lingkungan yang bersih maka sang anak pun akan terbiasa berprilaku higenis dan sebaliknya jika anak tersebut hidup di lingkungan kotor maka dia pun bisa jadi akan berprilaku kotor.

Setiap pasien yang dicek up  di RS PKU muhammadiyah selalu disarankan untuk mengkonsumsi sayur, buah-buahan susu terutama untuk anak-anak karena ini akan sangat membantu dalam pembentukan daya tahan tubuh.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya