SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MOBIL DINAS BARU--Warga melihat mobildinas baru yang terparkir di kompleks Balaikota Solo, Rabu (21/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com)–Empat mobil dinas (Mobdin) untuk operasional komisi-komisi di DPRD Kota Solo siap dioperasikan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu menyusul lelang pengadaan Mobdin yang telah selesai. Kini, keempat Mobdin itu telah berada di Kompleks Balaikota Solo.

Pantauan Espos, Rabu (21/9), keempat Mobdin tersebut bermerk KIA-Travello berwarna silver. Rata-rata masing-masing Mobdin tersebut bisa menampung hingga 11 orang penumpang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budi Suharto saat dimintai informasi terkait keberadaan Mobdin untuk DPRD tersebut, mengemukakan pengoperasiannya tinggal menunggu kelengkapan surat dari kepolisian.

”Ya, tinggal menunggu surat-suratnya dan kelengkapan lainnya, seperti BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor-red) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan-red),” ujar Sekda kepada wartawan di Balaikota, Rabu.

Sekda menyebutkan dari enam Mobdin yang dibeli Pemkot, saat ini memang baru empat Mobdin yang sudah tiba di Balaikota.

Sebagaimana diketahui, pengadaan empat Mobdin baru tersebut telah ada pada APBD 2011 senilai lebih dari Rp 1 miliar.

Keempat Mobdin yang akan digunakan untuk kegiatan operasional di masing-masing komisi DPRD Solo itu menyerap anggaran senilai Rp 1,152 miliar.

Pengadaan Mobdin baru untuk menunjang kinerja dan operasional di masing-masing komisi tersebut karena kapasitas Mobdin lama dinilai tidak lagi efisien.

Mobdin lama, hanya bisa menampung sekitar tujuh orang. Padahal, satu komisi terdiri dari 10 orang ditambah satu notulen.

Sementara itu, dalam waktu dekat akan ada dua Mobdin baru lagi untuk kendaraan operasional Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan dan Aset (DPPKA) Kota Solo dengan pagu anggaran Rp 332 juta.

Ditemui sebelumnya, Kepala DPPKA Kota Solo, Budi Yulistianto membenarkan sudah selesainya lelang pengadaan empat Mobdin baru itu.  ”Iya, secara fisik mobilnya sudah ada. Mungkin bisa dioperasikan sebentar lagi,” tandasnya.

(sry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya