SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Empat keluarga korban letusan Gunung Merapi asal Cepogo, Boyolali hingga Selasa (16/11) masih mengungsi di kediaman kerabat mereka di Kelurahan Mojosongo, Jebres, Solo.

Sebelumnya jumlah korban bencana alam Gunung Merapi yang mengungsi di Mojosongo mencapai 43 keluarga asal Sleman dan Boyolali. Namun disayangkan para pengungsi tersebut belum pernah mendapat bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Padahal kelurahan telah mendata dan melaporkan keberadaan pengungsi kepada Kesbangpolinmas Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kondisi tersebut diakui petugas Babinsa Mojosongo, Sugito, saat ditemui Espos di kantor kelurahan setempat. Menurut dia alasan pengungsi belum kembali ke daerah asal lantaran menunggu situasi Merapi benar-benar aman. “Setahu saya mereka memang belum pernah mendapat bantuan. Mereka bertahan di Mojosongo karena belum dibolehkan pulang oleh kerabat mereka,” ujarnya.

kur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya