SOLOPOS.COM - Ilustrasi diorama pemungutan suara. (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak empat kandidat akan maju dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Minggu (17/11/2013).

Empat calon itu berdasarkan nomor urut secara berurutan adalah  Sakiman, Untung Sanyata, Suradi, dan terakhir  Suparja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia Pilkades Tanjungharjo, Tujo menjelaskan proses kampanye dialogis untuk empat kandidat sudah terelaksana Minggu (10/11/2013) lalu. Selebihnya keempat calon berkesempatan memasang segala alat peraga kampanye untuk meyakinkan pemilih.

“Tapi Sabtu (16/11) sudah hari tenang. Esoknya langsung pemilihan,” ujar Pujo kepada Harian Jogja, Kamis (14/11/2013).

Dia menilai Pilkades di wilayahnya cukup semarak karena peserta yang ikut dalam pemilihan mencapai empat kandidat.

Menurut dia, warga antusiasme mendaftar karena persaingannya dalam pemilihan tidak terlalu berat. Pasalnya warga di wilayahnya yang ekonominya mampu memilih untuk mendaftar sebagai calon legislatif.

Termasuk Tukimin, Kades lama yang harus pensiun lebih awal karena lebih berambisi maju dalam pemilihan anggota legislator pada Pemilu 2014 mendatang.

Adapun daftar pemilih tetap dalam Pilkades Tanjungharjo itu sebanyak 4490 pemilih. Dari sebanyak itu proses pemilihan akan disebar di lima tempat pemungutan suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya