SOLOPOS.COM - Suasana perbaikan Jembatan Jeruksari, Wonosari, Sabtu (27/9/2014). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL–Dinas Pekerjaan Umum Gunungkidul menargetkan di akhir tahun ada empat jembatan selesai diperbaiki. Anggaran Rp2,6 miliar dipersiapkan untuk merampungkan perbaikan jembatan itu.

Kepala DPU Gunungkidul Eddy Praptono mengatakan, keempat jembatan yang diperbaiki adalah Jembatan Logandeng, Playen; Jembatan Jeruksari, Wonosari; Jembatan Desa Kampung, Ngawen dan Jembatan Sokoliman, Karangmojo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Perbaikannya sudah dilaksanakan. Kami berharap di akhir tahun sudah dapat berfungsi normal seperti sedia kala,” kata Eddy, Sabtu (27/9/2014).

Dia menjelaskan, proyek perbaikan jalan merupakan agenda rutin perbaikan infrakstruktur di Gunungkidul. Perbaikan dilakukan karena lebar jembatan yang ada sudah tidak sesuai dengan lebar jalan yang ada.

“Kondisinya sudah tidak sesuai lagi. Meski dari kondisi masih layak, namun sempitnya ruas jembatan membuat arus transportasi jadi agak terganggu. Terutama, saat ada simpangan kendaraan-kendaraan besar,” ungkap dia.

Eddy tidak menampik bila seluruh jembatan yang rusak atau tidak layak lagi akan diperbaiki. Namun, dikarenakan keterbatasan anggaran membuat perbaikan dilakukan secara bertahap, dan didasarkan pada skala prioritas kebutuhan.

“Sama halnya perbaikan jalan, rehabilitasi jembatan juga dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya