SOLOPOS.COM - para calon Kepala Desa Bunder, Kecamatan Patuk (JIBI/Harian Jogja/Ujang Hasanudin)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Ribuan masyarakat Desa Bunder, Kecamatan Patuk menggelar hajat akbar pemilihan kepala desa (Pilkades), Minggu (27/10/2013).

Sebanyak 2.515 Daftar Pemilih Tetap (DPT) diperebutkan oleh empat calon kepala desa setempat.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Ketua Panitia Pilkades Singgih Mulyana mengatakan, Desa Bunder merupakan salah satu desa di Kecamatan Patuk yang masuk kategori berkembang.

Tak heran animo masyarakat yang ingin menjadi kepala desa pun tinggi. Tingkat partisipasi masyarakatnya pun sangat tinggi. “Masing-masing calon juga banyak pendukungnya,” kata Singgih, di sela kegiatan.

Sejak Tempat Pemungutan Suara dibuka sekitar pukul 08.00 WIB, masyarakat sudah berbondong-bondong dating untuk mencoblos. Bahkan kerumunan masyarakat di Balai Desa Bunder itu sempat membuat arus lalu lintas Jalan Jogja-Wonosari tersendat. Sejumlah petugas pengamanan dari Polsek Patuk dan Linmas pun dikerahkan untuk membantu memperlancar jalannya pilkades Bunder.

Ada empat calon kepala desa yang bertarung. Mereka adalah Ngadiyat, Maryadi, Paryanto dan satu calon incumbent Kabul Santoso. Pemungutan suara ditutup pukul 13.00 WIB, setelah penambahan waktu satu jam, penghitungan suara dimulai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya