SOLOPOS.COM - Mesut Ozil. (Instagram @m10_official)

Solopos.com, ISTANBUL — Mantan bintang Timnas Jerman, Mesut Ozil, akhirnya memutuskan ‘gantung sepatu’ atau mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Ozil yang pernah memenangkan trofi Piala Dunia bersama Jerman pada tahun 2014 memutuskan mengakhiri karier profesionalnya menyusul cedera berkepanjangan.

Keputusan gantung sepatu disampaikan Ozil dengan penuh emosional. Ia menyampaikan perpisahan dengan seluruh penggemar dan pencinta sepak bola karena harus mengakhiri kariernya di lapangan hijau.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Halo semuanya, setelah mempertimbangkan secara matang, saya mengumumkan pengunduran diri segera dari sepak bola profesional,” tulis Ozil melalui akun Instagram, Rabu (22/3/2023), seperti dikutip dari talksport.com.

“Saya mendapatkan kesempatan yang istimewa selama menjadi pemain sepak bola selama hampir 17 tahun dan saya merasa sangat berterima kasih,” imbuhnya.

“Tetapi dalam beberapa pekan dan bulan terakhir, setelah menderita beberapa cedera, semakin jelas sudah waktunya untuk meninggalkan panggung besar sepak bola.”

“Ini merupakan perjalanan luar biasa yang dipenuhi dengan momen dan emosi yang tak terlupakan. Saya ingin berterima kasih kepada klub yang pernah saya bela, Schalke 04, Werder Bremen, Real Madrid, Arsenal FC, Fenerbahce, Basaksehir, dan para pelatih yang mendukung saya, ditambah rekan setim yang telah menjadi teman.”

“Terima kasih khusus harus diberikan kepada keluarga dan teman dekat. Mereka telah menjadi bagian dari perjalanan saya sejak hari pertama dan telah memberikan saya banyak cinta dan dukungan, melalui saat baik dan buruk. Terima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan begitu banyak cinta kepada saya tidak peduli apa pun kondisi dan klub mana yang saya bela,” tulis Ozil.

Ozil merupakan salah satu pemain yang cukup cemerlang di kancah sepak bola Eropa. Kariernya menanjak saat bermain bersama Werder Bremen di Bundesliga hingga akhirnya diboyong Real Madrid.

Bersama Real Madrid, pemain yang berperan sebagai playmaker itu memberikan kontribusi dalam memenangi trofi La Liga dan Copa del Rey, sebelum akhirnya dijual ke Arsenal dengan biaya transfer mencapai 42,5 juta poundsterling pada 2013.

Pada 2014, Ozil juga berperan besar dalam kesuksesan Jerman dalam memenangi Piala Dunia 2014. Bersama Arsenal, Ozil juga memenangi empat trofi Piala FA. Ia juga membukukan 250 penampilan bersama The Gunner, sebelum akhirnya dilepas ke Fenerbache pada 2021.

Ia menghabiskan satu setengah musim bersama Fenerbache di Liga Turki sebelum akhirnya bergabung dengan Istanbul Basaksehir pada musim lalu. Namun di Istanbul, Ozil hanya tampil di delapan laga karena terus menerus dibekap cedera hingga akhirnya memutuskan gantung sepatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya