SOLOPOS.COM - Proses negosiasi antara Kiai Tar dengan Kapolres Jombang tentang kasus pencabulan yang dilakukan MSA, Kamis (7/7/222). (Twitter)

Solopos.com, JOMBANG — Kiai Mukhtar Mukthi, Pengasuh Pondok Pesantresn Shiddiqiyah Jombang, Jawa Timur, berjanji akan mengantarkan anaknya, Moch Subchi Azal Tsani (MSA) alias Mas Bechi, yang berstatus tersangka pencabulan.

Hal tersebut disampaikan dalam proses negosiasi bersama aparat Polres Jombang dan Polda Jatim yang melakukan upaya penjemputan paksa terhadap MSA di lingkungan pesantren, Kamis (7/7/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Proses negosiasi tersebut terekam dalam video yang viral di media sosial. Dalam video itu Kiai Tar menegaskan akan mengantar anaknya ke Polda Jawa timur kepada Kapolres Jombang, AKBP Nur Hidayat.

“Jangan. Nanti kita antar ke sana,” kata Kiai Mukhtar dalam video tersebut.

“Antar ke Polda ya Mbah Yai? Kapan Mbah Yai?” tanya Kapolres Jombang menimpali.

Baca juga : Detik-Detik Anak Kiai Jombang DPO Cabul Ditangkap Polisi

Kiai Mukhtar menyebut akan mengantar sendiri putranya seusai acara pelantikan. Saat ini, Mas Bechi masih akan mengikuti acara pelantikan di internal pondok pesantren.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Dirmanto, menegaskan pihaknya akan terus berupaya menangkap dan membawa anak kiai Jombang tersangka pencabulan tersebut.

“Sampai sekarang masih proses pencarian yang bersangkutan. Kami berupaya mencari yang bersangkutan sampai dapat,” tegasnya.

Sebelumnya dia meminta doa dari masyarakat agar  anak kiai Jombang tersangka pencabulan itu berhasil ditangkap. “Kami mohon doa agar Polda Jawa Timur berhasil menangkap yang bersangkutan hari ini,” tandasnya.

Baca juga : Drama Penangkapan Anak Kiai Jombang DPO Cabul, Alot & Panas!

Sementara itu, janji yang disampaikan Kiai Tar kepada polisi bukan kali pertama disampaikan. Sebelumnya dia pernah berjanji akan mengantar langsung anaknya ke polisi. Namun sampai saat ini janji itu tidak kunjung ditepati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya