SOLOPOS.COM - Emma Stone (Vanityfair.com)

Emma Stone membuat gaji aktor yang menjadi lawan mainnya di berbagai film dipotong demi alasan kesetaraan.

Solopos.com, SOLO – Perbedaan gender masih menjadi masalah besar di industri hiburan Hollywood. Di sana, artis pria akan mendapat bayaran lebih daripada yang diterima wanita. Hal itu membuat aktris kenamaan Emma Stone bingung, seperti diungkapkannya dalam sebuah wawancara yang dimuat majalah Out belum lama ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Bintang film La La Land itu tak mengerti mengapa jumlah pendapatan seorang artis dibedakan hanya karena jenis kelamin. Ia mengatakan teman-teman pria yang menjadi lawan mainnya di beberapa film rela upah mereka dipotong demi dirinya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Aku tidak mengerti dengan aturan ini. Untungnya, sepanjang berkarier, pria yang menjadi lawan mainku rela bayarannya dipotong agar kami mendapatkan jumlah yang sama. Aku tidak pernah memaksa, mereka sendiri yang dengan rela membiarkan upahnya dipotong demi alasan keadilan,” tutur Emma seperti dilansir Rolling Stone, Jumat (7/7/2017).

Sayangnya, ketimpangan pendapatan itu tidak pernah dibicarakan. Menurut Emma, tak ada satu orang pun yang berani membicarakan hal tersebut. “Tidak ada yang membahas soal ketimpangan pendapatan. Kami merasa hal itu tak perlu dibicarakan. Yang penting kami mendapat bayaran yang setara,” sambung dia.

Seperti diketahui, Emma adalah artis papan atas yang telah membintangi puluhan film box office. Ia telah beradu akting dengan sederet aktor kenamaan seperti Andrew Garfield, Michael Keaton, serta Ryan Gosling. Kepiawaian berakting membuatnya memenangkan banyak penghargaan di antaranya, Academy Awards, Golden Blobe Award, serta Actors Guild Awards.

Karier Emma kian melejit setelah membintangi film super hero, The Amazing Spider Man pada 2012. Namanya makin populer setelah membintangi film La La Land pada 2016. Sebab, film itu berhasil meraih enam piala di ajang Academy Awards 2017. Tak ayal semua prestasi itu membuatnya disebut sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya