SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Mikel Arteta mengangkat trofi kejuaraan Emirates Cup merayakan kemeangan bersama timnya. JIBI/Reuters/John Sibley

Emirates Cup 2005 yang merupakan turnamen pramusim berakhir dengan Arsenal sebagai juara setelah mengumpulkan poin tertinggi.

Solopos.com, LONDON—Arsenal mengantongi modal meyakinkan sebelum bertemu juara bertahan Liga Premier, Chelsea, pada ajang pembuka musim Community Shield, di Stadion Wembley, London, Minggu (2/8/2015) mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasukan Arsene Wenger tersebut merebut trofi kedua mereka selama pramusim ini dengan menjuarai Emirates Cup 2015. Setelah menundukkan Lyon 6-0 di laga pertama, Arsenal membungkam Wolfsburg dengan skor 1-0 di Stadion Emirates, London, Minggu (26/7/2015) malam WIB, untuk memastikan diri sebagai pemuncak klasemen akhir dengan  nilai sempurna 6 poin.

Meski meraup koleksi poin yang sama dengan Villarreal, tapi tim berjuluk The Gunners tersebut unggul dalam produktivitas dan selisih gol. Arsenal sekaligus mengakhiri kutukan sebagai tuan rumah yang tak pernah menjuarai Emirates Cup sejak musim 2010.

Sebelumnya Mezut Ozil dkk. mengklaim titel Barclays Asia Trophy di Singapura, awal bulan ini. Berbekal dua gelar turnamen pramusim, tim asal London itu siap tempur melawan rival sekota mereka, Chelsea di Wembley, akhir pekan ini, sekaligus menyambut  laga perdana Liga Premier 2015/2016.

“Persiapan secara mental sudah bagus, secara fisik juga demikian, namun laga sesungguhnya dimulai 9 Agustus nanti ketika kami melawan West Ham di sini [pada laga pembuka Liga Premier],” ujar Wenger, seperti dilansir bbc.co.uk.

Melawan Wolfsburg, Wenger hanya mempertahankan Ozil dalam starting XI yang sama saat melawan Lyon. Rotasi itu diperlukan karena sebuah tim harus bermain dua kali hanya dalam tempo 24 jam di ajang Emirates Cup ini. Kiper baru Arsenal, Petr Cech, yang diboyong dari Chelsea dengan banderol 11 juta poundsterling menjadi salah satu pemain yang dipasang sebagai starter.

Gol Walcott membuat publik Emirates semringah, tak terkecuali Wenger yang yakin anak buahnya itu akan memperpanjang kontrak di Arsenal dalam waktu dekat. “Kami semakin dekat dan dekat [mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Walcott]. Semoga kami bisa menuntaskan secepatnya,” ujar Professor, julukan Wenger, dilansir Soccerway.

Publik Emirates kembali bersorak ketika Cech membukukan penyelamatan hebat dengan kaki kanannya untuk mencegah tendangan pemain Wolfsburg, Josh Guilavogui. “Dia [Cech] berada di level top sesuai dengan pengalamannya, namun dia juga komunikator yang bagus dan memberi ketenangan dengan caranya merespon situasi untuk mengangkat level kepercayaan diri barisan pertahanan kami,” puji Wenger untuk Cech yang melakoni debut di Emirates.

Arsenal percaya diri bisa memenangi beberapa gelar pada 2015/2016. “Kami harus bersama-sama sejak sekarang dan kami punya keyakinan bisa memenangi beberapa hal penting,” urai kapten The Gunners, Mikel Arteta, seperti dilansir arsenal.com. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

EMIRATES CUP 2015

Sabtu (25/7):

– Wolfsburg           1 – 2       Villarreal (Perisic 10′; Gaspar 8′, Leiva 17′)

– Arsenal 6 – 0       Lyon (Giroud 29′, Oxlade-Chamberlain 34′, Iwobi 35′, Ramsey 38′, Ozil 62′, Cazorla 85′)

Minggu (26/7):

Lyon      0 – 2       Villarreal (Bruno 31′ (pen), Leo Baptistao 54′)

Arsenal 1 – 0       Wolfsburg (Walcott 50’)

Klasemen Akhir

No          Tim         M            M            S              K             M-K       N

1              Arsenal *             2              2              0              0              7-0          6

2              Villarreal              2              2              0              0              4-1          6

3              Wolfsburg           2              0              0              2              1-3          0

4              Olympique Lyon               2              0              0              2              0-8          0

 



Ket: * tim juara.

Sumber: Soccerway. (hkt/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya