EMIRATES CUP 2013 : Imbang 2-2, Napoli Batal Pecundangi Arsenal

 Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), mendapat pengawalan ketat dari bek Napoli, Miguel Britos, saat laga pramusim Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/8/2013) tengah malam WIB. Laga ini berlangsung sama kuat 2-2. JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville

SOLOPOS.COM - Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), mendapat pengawalan ketat dari bek Napoli, Miguel Britos, saat laga pramusim Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/8/2013) tengah malam WIB. Laga ini berlangsung sama kuat 2-2. JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), mendapat pengawalan ketat dari bek Napoli, Miguel Britos, saat laga pramusim Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/8/2013) tengah malam WIB. Laga ini berlangsung sama kuat 2-2. JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville

Striker Arsenal, Olivier Giroud (kanan), mendapat pengawalan ketat dari bek Napoli, Miguel Britos, saat laga pramusim Emirates Cup 2013 di Stadion Emirates, London, Sabtu (3/8/2013) tengah malam WIB. Laga ini berakhir sama kuat 2-2. JIBI/Solopos/Reuters/Toby Melville

PromosiPelegalan Ganja di Thailand, Antara Blunder dan Solusi Kesehatan

Solopos.com, LONDON – Klub Seri A Liga Italia, Napoli, batal mempecundangi Arsenal dalam turnamen pramusim Emirates Cup 2013, setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Emirates London, Sabtu (3/8/2013) tengah malam WIB.

Napoli sempat unggul lebih dulu lewat gol Lorenzo Insigne di menit ketujuh dan Goran Pandev di menit ke-28. Namun, di babak kedua, Arsenal mampu menyamakan kedudukan lewat gol tendangan salto Oliver Giroud di menit ke-71 dan sepakan Laurent Koscielny di menit ke-87.

Dilansir mirror.co.uk, Arsenal yang tampil di depan pendukungnya tampil dominan kala menjamu Napoli. Namun, runner up Seri A Italia itu justru mampu menciptakan keunggulan lebih dulu.

Adalah Insigne yang menjadi pembeda. Striker Timnas Italia U-21 itu menjebol gawang Meriam London, julukan lain Arsenal, setelah memenangi duel satu lawan satu dengan Carl Jenkinson dalam menerima umpan lambung. Insigne pun dengan dingin mampu menceploskan bola ke gawang Arsenal yang dijaga Fabianski.

Tertinggal, Arsenal terus menggempur pertahanan Napoli. Upaya Arsenal sempat berbuah hasil saat mendapat hadiah penalti di menit ke-18. Sayang, tendangan penalti Arsenal, yang dilesakkan Lukas Podolski, gagal berbuah gol setelah mampu diamankan Pepe Reina. Eks kiper Liverpool itu tampil gemilang dalam debutnya bersama Napoli.

Menyerang terus menerus, Arsenal lengah. Alhasil di menit ke-28, Napoli justru mampu memperbesar keunggulan lewat Goran Pandev. Pandev mencetak gol setelah mengecoh penjagaan bek Arsenal, Laurent Koscielny.

Kebobolan dua gol, Arsenal coba bangkit. Namun, hingga peluit babak pertama berakhir keunggulan Il Partenopei, julukan Napoli, tak terusik.
Memasukki babak kedua, baik Napoli maupun Arsenal melakukan pergantian pemain. Napoli memasukkan rekrutan barunya, Gonzalo Higuain, untuk menggantikan Pandev. Higuain, yang dibeli Napoli dari Real Madrid, semula juga diminati Arsenal.

Masuknya Higuain tak banyak member perubahan. Striker internasional Argentina ini belum nampak padu dengan tim barunya. Arsenal pun masih memegang kendali permainan.

Pada babak ke-71, Arsenal akhirnya mampu memecah kebuntuan. The Gunners mampu memecah kebuntuan setelah Oliver Giroud mencetak gol lewat aksi tendangan salto seusai mendapat umpan sepak pojok.

Mampu mencetak gol membuat kubu Arsenal kian bernafsu. Pada penghujung babak kedua, Arsenal akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Laurent Koscielny menjadi penyelamat Arsenal setelah sepakannya hasil bola liar tepisan Pepe Reina mampu menggetarkan gawang Napoli di menit ke-87.

Gol Koscielny itu menjadi penutup laga. Arsenal batal meraih kekalahan di laga pramusimnya, setelah membatalkan kemenangan Napoli dalam kedudukan 2-2.

Sebelumnya, dalam laga Emirates Cup lainnya, tim Turki, Galatasaray meriah kemenangan tipis 1-0 atas FC Porto. Kemenangan Galatasaray tercipta lewat tendangan penalti Felipe Melo.

Susunan Pemain :
Arsenal (4-2-3-1)
Fabianski (Gk); Jenkinson (Sagna 56’), Koscielny, Mertesacker, Gibbs; Ramsey (Oxlade-Chamberlain 65’), Wilshere (Mikel Arteta 65’); Rosicky, Gnabry (Walcott 56’), Podolski (Akpom 88’); Giroud.
Subs: Martinez, Sagna, Miquel, Arteta, Zelalem, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Akpom.

Napoli (4-2-3-1)
Reina (Gk); Behrami (Dzemaili 85’), Britos (Raul Albiol 62’), Cannavaro, Armero; Inler, Mesto; Callejón (Maggio 46’), Hamsik (Mertens 65’), Insigne (Dossena 65’); Pandev (Higuain 46’)
Subs: Rafael, Dossena, Higuain, Maggio, Mertens, Zuniga, Dzemaili, Fernandez, Radosevic, Albiol, Calaio.

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

+ PLUS Pencanangan 2022 Sebagai Tahun Toleransi Belum Dipahami Publik

Pencanangan 2022 sebagai tahun toleransi menemukan momentum tepat. Segregasi sosial dan pertentangan luas di masyarakat akibat politik identitas pada 2017 dan 2019 tidak boleh terulang pada 2024.

Berita Terkini

Tepergok Curi Kotak Amal di Sukoharjo, Pria Matesih Diamankan Polisi

Setelah diinterogasi oleh saksi, pelaku kemudian mengakui telah nekat mencuri kotak amal masjid.

Gibran Ingin Sentra IKM Pasar Mebel Gilingan Solo Dibikin Seperti IKEA

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ingin agar sentra IKM di lahan Pasar Mebel Gilingan, Banjarsari, bisa dibangun menjadi seperti IKEA.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Desa Wisata di Klaten Harus Bersinergi, Jangan Saling Bunuh

Setiap desa yang memperoleh SK Bupati Klaten dapat menjadi pelopor pengembangan wisata di desa dan di sekitar desa.

Pemkot Madiun Gelontorkan Rp4,7 Miliar untuk Lapak UMKM, Banyak Banget?

Pemerintah Kota Madiun bakal mengalokasikan anggaran Rp4,7 miliar untuk pengembangan dan penyempurnaan lapak UMKM yang ada di kelurahan.

Giliran Partai Gerindra Sragen Laporan Edy Mulyadi ke Polisi

Anggota DPRD dan pengurus DPC Partai Gerindra Sragen melaporkan Edy Mulyadi ke Polres Sragen dengan tuduhan menghinda dan mencemarkan nama baik Prabowo Subianto.

Alfamart dan Nestlé Ajak UKM Bangkit di Festival UKM Sabang-Merauke

Festival UKM ini merupakan upaya Alfamart dan Nestlé untuk membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

Jarang Dipakai, Mobil-Mobil Milik Warga Eks Miliarder Tuban Rusak

Setelah sempat menjadi 'crazy rich', warga Tuban kini dikabarkan bangkrut karena dana hasil ganti untung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban telah habis.

KPBU Jilid II, Bupati Ajak Investor Bangun 9.900 Titik APJ di Madiun

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, menggandeng investor untuk ikut membangun alat penerangan jalan di 9.900 titik di Kabupaten Madiun.

Meja Makan Bisa Bawa Rezeki untuk Rumah Baru, Begini Cara Penataannya

Perhatikan penerapan fengshui dalam penataan meja makan supaya bawa rezeki untuk seluruh penghuni rumah.

Tenaga Honorer akan Dihapus, Jekek: Wonogiri Sebenarnya Masih Butuh

Bupati Joko Sutopo mengatakan peran tenaga honorer sangat membantu organisasi perangkat daerah (OPD) dalam menyelesaikan berbagai tugas.

Ini Dia 5 Inspirasi Model atasan Batik Kekinian

Jika Anda masih bingung memilih baju atasan yang bagus, Anda bisa simak 5 inspirasi model atasan batik kekinian berikut ini

Roadshow dan Podcast, Upaya Bawaslu Boyolali Ajak Warga Awasi Pemilu

Selain menyosialiasikan lewat media sosial yang dimiliki Bawaslu Boyolali, ada program lain bagi pemilih pemula seperti Bawaslu Goes to School atau roadshow ke sekolah-sekolah.

Ramalan Tahun Macan Air, Shio Ini Mendapatkan Keberuntungan

Di Tahun Macan Air ini ada sejumlah shio mengalami keberuntungan, ada pula yang mengalami kerugian.

Solo Zaman Dulu: Gemerlap Berkat Listrik Mangkunegaran

Kondisi Kota Solo zaman dulu, tepatnya masa kolonial Belanda ternyata sudah gemerlap berkat perusahan listrik yang didirikan pihak Kadipaten Mangkunegaran.