Tutup Iklan
Skhodran Mustafi saat membela Arsenal melawan Olympique Lyon. (Reuters-Matthew Childs)

Solopos.com, LONDON — Sepak terjang Skhodran Mustafi dan Mohamed Elneny di Arsenal memasuki alarm bahaya. Pelatih Unai Emery membuka pintu lebar bagi kedua pemain untuk angkat kaki dari Stadion Emirates. Mereka diminta mencari klub baru karena tak masuk rencana sang pelatih musim ini.

Sejauh ini keduanya belum pernah masuk skuat The Gunners untuk Liga Premier 2019/2020. Musim lalu Mustafi sebenarnya cukup sering diberi kesempatan tampil. Bek asal Jerman itu mencatatkan 40 penampilan di semua ajang, 31 di antaranya di kompetisi domestik.

Namun, kritikan kerap menghampirinya setiap kali dipercaya sebagai starter. Posisinya kian terancam menyusul kehadiran David Luiz. Nasib hampir serupa dialami Elneny. Gelandang Timnas Mesir itu diyakini kian sulit bersaing di lini tengah Arsenal menyusul kehadiran Dani Ceballos dan kegemaran Emery memainkan pemain muda seperti Jack Willock.

Musim lalu Elneny hanya tampil sebanyak 17 kali bersama The Gunners. Total dia hanya bermain di 46 laga dalam 3,5 musim terakhir. Emery mempersilakan kedua pemainnya itu meninggalkan Arsenal sebelum bursa transfer Eropa ditutup, 2 September.

“Saya banyak bicara dengan mereka tahun lalu di posisi ini. Saya pikir lebih baik mereka pergi dan gabung tim lain di mana mereka bisa jadi protagonis, mereka bisa bahagia dan melanjutkan karier sebagai pemain,” ujar Emery seperti dilansir telegraph.com, Jumat (23/8/2019).

Sejauh ini keduanya masih dibolehkan berlatih bersama skuat inti. Namun, mereka bakal kembali absen di laga pekan ketiga Liga Inggris kontra Liverpool, Sabtu (24/8/2019).

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten