SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Sepak terjang Skhodran Mustafi dan Mohamed Elneny di Arsenal memasuki alarm bahaya. Pelatih Unai Emery membuka pintu lebar bagi kedua pemain untuk angkat kaki dari Stadion Emirates. Mereka diminta mencari klub baru karena tak masuk rencana sang pelatih musim ini.

Sejauh ini keduanya belum pernah masuk skuat The Gunners untuk Liga Premier 2019/2020. Musim lalu Mustafi sebenarnya cukup sering diberi kesempatan tampil. Bek asal Jerman itu mencatatkan 40 penampilan di semua ajang, 31 di antaranya di kompetisi domestik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, kritikan kerap menghampirinya setiap kali dipercaya sebagai starter. Posisinya kian terancam menyusul kehadiran David Luiz. Nasib hampir serupa dialami Elneny. Gelandang Timnas Mesir itu diyakini kian sulit bersaing di lini tengah Arsenal menyusul kehadiran Dani Ceballos dan kegemaran Emery memainkan pemain muda seperti Jack Willock.

Ekspedisi Mudik 2024

Musim lalu Elneny hanya tampil sebanyak 17 kali bersama The Gunners. Total dia hanya bermain di 46 laga dalam 3,5 musim terakhir. Emery mempersilakan kedua pemainnya itu meninggalkan Arsenal sebelum bursa transfer Eropa ditutup, 2 September.

“Saya banyak bicara dengan mereka tahun lalu di posisi ini. Saya pikir lebih baik mereka pergi dan gabung tim lain di mana mereka bisa jadi protagonis, mereka bisa bahagia dan melanjutkan karier sebagai pemain,” ujar Emery seperti dilansir telegraph.com, Jumat (23/8/2019).

Sejauh ini keduanya masih dibolehkan berlatih bersama skuat inti. Namun, mereka bakal kembali absen di laga pekan ketiga Liga Inggris kontra Liverpool, Sabtu (24/8/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya