SOLOPOS.COM - Peluncuran jersey baru Timnas Indonesia. (Instagram/ millssportid)

Solopos.com, JAKARTATimnas Indonesia memiliki jersey baru bertema Past and Future. Tema itu mengacu pada kejayaan Timnas Indonesia saat merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

“Membawa konsep past and future, diharapkan seragam ini mampu mengangkat motivasi untuk kembali meraih kejayaan tatkala timnas meraih medali emas pertama pada SEA Games 1987,” tulis PSSI dan Mills di Instagram resmi masing-masing, pssi dan millsortid Rabu (29/6/2022).

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Desain baru itu memang menyerupai jersey yang dikenakan Robby Darwis dkk saat SEA Games 1987 yang digelar di Jakarta. Pada laga final SEA Games 1987 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Senayan Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Timnas Indonesia menang 1-0 atas Malaysia.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Seragam baru Timnas Indonesia dengan dominasi warna merah menyala dan lambang Garuda di dada itu ditampilkan melalui tayangan video.

Tampak dua legenda sepak bola Tanah Air, yakni Robby Darwis dan Rully Nere mengenakan seragam baru tampil di dalam video peluncuran itu. Keduanya tampil berpadu dengan para pemain belia, seperti Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, dan Marcel Januar Putra.

Kehadiran seragam baru kandang Timnas Indonesia itu pun langsung mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat. Termasuk para pemain sepak bola yang langsung mengomentari unggahan tersebut.

Baca Juga: Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Banyak warganet yang menyukai dan memuji desain baru jersey kandang Timnas Indonesia itu, bahkan ada yang langsung memberi masukan konsep untuk jersey tandang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya